Wawrinka angkat trofi perdana Monte Carlo

Senin, 21 April 2014 - 00:50 WIB
Wawrinka angkat trofi perdana Monte Carlo
Wawrinka angkat trofi perdana Monte Carlo
A A A
Sindonews.com - Stanislas Wawrinka sukses menyegel gelar perdana Monte Carlo Masters setelah mengalahkan rekan senegaranya Roger Federer dengan skor 4-6, 7-6 (7-5), 6-2. Final sesama petenis asal Swiss ini menjadi yang pertama dalam 14 tahun terakhir di ajang Monte Carlo Masters 2014 setelah Wawrinka mengamankan gelar selama dua jam 13 menit.

Dalam pertandingan yang berlangsung Monte Carlo Country Club, Wawrinka sebelumnya tampil sempurna terlihat gugup. Servis yang 100 persen sempurna sepanjang pekan ini tidak terlihat, ia sering membuat kesalahan dan membuat Federer mengamankan set pertama. Setelah sempat bertaruk pada game pertama, selanjutnya Wawrinka tak ingin membuang waktu.

Juara Grand Slam Australia Terbuka itu langsung memimpin 4-1 di set pertama. Ia kemudian mampu bangkit untuk mengamankan set kedua meski Roger Federer memberi perlawanan sengit. Selanjutnya di set ketiga, Wawrinka melaju tanpa perlawanan berarti di set penentuan untuk mengamankan gelar perdananya di Monte Carlo Masters.

"Seminggu ini seperti hari biasa bagi saya, namun akhirnya menang Masters Series menjadikannya sangat luar biasa. Federer telah melakukan banyak hal luar biasa dalam karirnya, dan ia masih pemain terbaik bagi saya. Suatu kehormatan untuk bermain dengannya di partai final dan meraih kemenangan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6551 seconds (0.1#10.140)