Timnas Futsal bagian penting PSSI

Selasa, 22 April 2014 - 20:15 WIB
Timnas Futsal bagian penting PSSI
Timnas Futsal bagian penting PSSI
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono menegaskan futsal tetap merupakan bagian penting dari PSSI. Hal itu diungkapkan Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono, dalam acara pelepasan timnas futsal ke Piala AFC Futsal Championship 28 April hingga 10 Mei mendatang di kantor PSSI, di Jakarta, Selasa (22/4).

"Futsal juga merupakan bagian penting dari PSSI. Badan Tim Nasional (BTN) dan PSSI mendukung timnas bisa memberikan hasil terbaik di kejuaraan ini," ungkap Jokdri.

Pengelolaan futsal Indonesia memang sempat mengalami dinamika pasca dibubarkannya Badan Futsal Nasional (BFN) Januari silam. Pengelolaan futsal akhirnya masuk dalam kepengurusan PSSI yang terbagi menjadi tiga fungsi.

Departemen Pusat dan Pengembangan PSSI akan menangani kursus-kursus dan pembinaan pemain. Kompetisi amatir akan ditangani departemen Kompetisi. Sementara timnas futsal dipegang BTN.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris BTN, Sefdin Saefudin mengatakan, tidak ada perbedaan perlakuan antara timnas sepakbola dan futsal oleh BTN. Hanya saja, Sefdin mengakui target yang dibebankan kepada setiap tim memang berbeda.

"Tidak ada perbedaan. Treatment nya sama. Hanya memang targetnya berbeda. Misal timnas U-19 dibebankan target lolos ke Piala Dunia U20," ujarnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9365 seconds (0.1#10.140)