Persipura kebanjiran sanksi Komdis

Rabu, 23 April 2014 - 00:04 WIB
Persipura kebanjiran sanksi Komdis
Persipura kebanjiran sanksi Komdis
A A A
Sindonews.com - Persipura Jayapura menjadi klub yang paling banyak menerima sanksi Komisi Disiplin PSSI. Tercatat, tiga pemain Mutiara Hitam: Andri Ibo, Bio Paulin, dan Dominggus Fakdawer dikenakan sanksi oleh Komdis.

Dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa (22/4), ketiganya dijatuhi sanksi larangan bermain dan denda materi Rp. 25 juta. Keputusan itu dihasilkan usai Komdis mengadakan sidang, Senin (21/4) lalu. Bersama Persipura, ada 20 pihak yang juga dikenakan sanksi.

Pemain Persipura, Andri Ibo dijatuhi larangan 1 kali bermain dan denda Rp. 25 juta. Itu setelah Andri Ibo dinyatakan telah melakukan tingkahlaku buruk dengan mencekik pemain Pusam Samarinda, Bayu Gatra saat laga Persipura vs Pusam (14/2) silam.

Komdis kemudian menjatuhkan sanksi serupa kembali kepada Andri ibo setelah dirinya diklaim telah menendang pemain Persiba Balikpapan, Aris Alfiansyah saat Persipura vs Persiba (20/2) lalu. Total Andri dilarang bermain 2 kali dan denda Rp. 50 juta.

Dua pemain Persipura lainnya, Dominggus Fakdawer dan Bio Pauline juga disanksi serupa. Keduanya dilarang bermain satu kali pertandingan dan denda Rp 25 juta. Dominggus disanksi karena memukul pemain Persiba Balikpapan, Fernando Soler sementara Bio Pauline dihukum karena memprotes wasit secara berlebihan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6245 seconds (0.1#10.140)