Mahesa Jenar permalukan Persip

Rabu, 23 April 2014 - 00:02 WIB
Mahesa Jenar permalukan Persip
Mahesa Jenar permalukan Persip
A A A
Sindonews.com - PSIS Semarang kembali meraih poin sempurna saat kontra dengan Persip Pekalongan di Stadion Kota Batik Kota Pekalongan, kemarin sore. Mahesa Jenar unggul 2:0 yang dicetak oleh Julio Alcorse pada menit 42 dan 47. Kemenangan ini semakin mengokohkan PSIS di puncak klasemen sementara Grup 4 Divisi Utama 2014.

Pada laga ketiganya PSIS kembali merubah strategi dengan lebih banyak bertahan dan hanya
mengandalkan serangan-serangan balik. Pelatih PSIS Semarang Eko Riyadi mengaku cukup puas
dengan hasil tersebut. Kemenangan ini merupakan buah dari kesabaran anak asuhnya dalam melakukan serangan.

"Kita main lebih simpel, kita bertahan dulu yang kuat dengan formasi 4-2-3-1. Kemudian memanfaatkan serangan-serangan balik dan mengandalkan bola-bola mati," kata dia.

Dua gol PSIS berawal dari set piece atau bola mati dari tendangan Ronald Fagundez yang
dikonversi menjadi gol Alcorse melalui assist pemain sayap Frankey Mahendra dan sundulan kepala. Menurut Eko, kemenangan ini akan menambah motivasi anak asuhnya bermain lebih bagus
lagi. "Harapan kita dapat bermain konsisten," kata dia.

Direktur Utama PT Mahesa Jenar Semarang Yoyok Sukawi bersyukur dengan hasil tersebut karena evaluasi total berhasil. Persiapan timnya sudah seribu persen jelang pertandingan tersebut. "Pemain PSIS sudah kembali. Tantangan ke depan yang lebih berat mempertahankan ini," ujarnya.

Sementara, Pelatih Persip Sugeng Widodo menilai anak asuhnya terlalu terburu-buru dalam mencetak gol. Hal ini mengakibatkan serangan mudah dipatahkan lawan. "Permainan jadi tidak rapi, sehingga hasilnya jauh dari yang kita harapkan," kata Sugeng.

Sejak menit-menit pertama Persip sangat impresif melakukan serangan-serangan cepat, melalui kedua sayapnya. Karena terlalu ingin mencetak gol lebih cepat, koordinasi antarpemain tidak berjalan mulus dan justru kerap membuat kesalahan sendiri.

Striker andalan Persip Salia Sanao gagalmenembus dua benteng pertahanan PSIS Fauzan Fajri dan Safrudin Tahar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7649 seconds (0.1#10.140)