Sanksi ditangguhkan, ini tanggapan Barcelona

Kamis, 24 April 2014 - 02:30 WIB
Sanksi ditangguhkan, ini tanggapan Barcelona
Sanksi ditangguhkan, ini tanggapan Barcelona
A A A
Sindonews.com - Komite Banding FIFA memutuskan untuk menangguhkan sanksi larang transfer Barcelona. Kabar ini mendapatkan tanggapan yang positif dari pihak Blaurgana.
Keputusan ini dibuat oleh Komding FIFA setelah Barca mengajukan banding atas sanksi dari Komisi Disiplin FIFA pada (2/4) lalu. Berkat keputusan ini, Los Cules diperbolehkan melakukan aktivitas jual beli pemain pada bursa transfer musim panas mendatang.
"FC Barcelona menyambut positif keputusan hari ini yang diumumkan oleh Komite Banding FIFA untuk sementara menunda hukuman yang dijatuhkan Komite Disiplin FIFA kepada klub," demikian pernyataan Barca di laman resminya.
"FC Barcelona menyatakan rasa hormatnya atas keputusan yang dibuat oleh badan yang bertanggung jawab atas keadilan olahraga."
Sebelumnya, FIFA menjatuhkan sanksi embargo kepada Barcelona setelah dianggap melanggar aturan article 19 soal kontrak pemain di bawah 18 tahun. Pelanggaran tersebut membuat Barca dilarang membeli pemain hingga 14 bulan ke depan dan denda 305 ribu euro (setara Rp 4,7 miliar).
Penundaan hukuman ini membuat Barca bisa mendatangkan sejumlah pemain yang diincarnya pada musim panas nanti. Barca sendiri tengah mengincar kiper dan bek baru untuk menggantikan Victor Valdes dan Carles Puyol yang dipastikan hengkang.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5994 seconds (0.1#10.140)