Gabung Grup B, Evan Dimas dkk jumpa UEA lagi

Kamis, 24 April 2014 - 20:53 WIB
Gabung Grup B, Evan Dimas dkk jumpa UEA lagi
Gabung Grup B, Evan Dimas dkk jumpa UEA lagi
A A A
Sindonews.com - Timnas Indonesia U-19 akan kembali bertemu Uni Emirat Arab (UEA) setelah sempat melakukan pertandingan uji coba belum lama ini. Namun sekarang skuat Garuda Jaya -julukan Indonesia- bakal menjajal kekuatan UEA diajang resmi Piala AFC U-19 setelah tergabung dalam Grup C.

Sebelumnya, Evan Dimas cs dua kali mengalahkan UEA dalam partai persahabatan yang berlangsung di Arab Saudi awal April lalu. Selain UEA, skuat asuhan Indra Sjafri juga akan bertemu negara kuat lain seperti Australia, dan Uzbekistan di Grup B. Hasil ini diketahui setelah pengundian selesai dilakukan di Grand Ballroom Park Royal Hotel Yangon, Myanmar, Kamis (24/4).

Grup lain yang terbilang maut yakni Grup C, pasalnya juara bertahan Korea Selatan akan bergabung dengan negara yang tradisi sepakbola kuat seperti Jepang serta Tiongkok dan Vietnam. Sementara tuan rumah Myanmar tergabung di grup A bersama Yaman, Thailand dan Iran. Sedangkan Korea Utara dikepung negara-negara arab di Grup D yakni, Oman, Qatar, dan Irak.

Piala AFC U-19 sendiri bakal akan digelar di Myanmar 9-23 Oktober tahun ini. Empat tim yang menempati posisi teratas berhak lolos ke Piala Dunia U-20 di Selandia Baru, tahun depan.

Berikut hasil lengkap undian grup Piala AFC U-19:

Grup A: Myanmar, Yaman, Thailand, Iran

Grup B: Indonesia UEA, Australia, Uzbekistan

Grup C: Vietnam, Tiongkok, Jepang, Korea Selatan

Grup D: Oman, Qatar, Korut, Irak.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7505 seconds (0.1#10.140)