Ferdinand sandang pemain terbaik Asia Tenggara

Kamis, 24 April 2014 - 22:40 WIB
Ferdinand sandang pemain terbaik Asia Tenggara
Ferdinand sandang pemain terbaik Asia Tenggara
A A A
Sindonews.com - Dua gol dan satu assist Ferdinand Sinaga saat melawan Gresik United kontan diganjar predikat pemain terbaik. Salah satu media sepak bola online terbesar di dunia menobatkan pemain 25 tahun ini sebagai Pemain Terbaik Asia Tenggara pekan ini (periode 14-20 April).

Ferdinand, yang dijuluki sebagai The Dragon, dinilai berkembang pesat, usai menerima sanksi larangan dua kali bermain di dua laga sebelumnya. Dia pun mampu memberikan kontribusi besar atas kemenangan 1-4 Maung Bandung atas tuan rumah Laskar Joko Samudro, akhir pekan lalu.

Predikat man of the match dalam laga itu pun dirasa kurang. Sehingga, dia diapresiasi sebagai pemain terbaik Asia Tenggara pekan ini. Alumnus Diklat Persib U-19 ini bahkan mengungguli salah satu pemain termahal di Asia Tenggara, Theerasil Dangda (Muangthong United/Thailand). Serta dua nama lain yakni Taufiq Ghani (Woodlands Wellington/Singapura) dan Partiban A/L K. Janasekaran (Perak Fa/Malaysia).

Sementara saat dikonfirmasi kepada sang pemain, dirinya mengaku kaget atas predikat tersebut. "Kaget sekaligus senang, karena mendapatkan predikat seperti itu," ungkap dia.

Namun begitu pemilik nomor punggung 17 ini mengaku bangga bisa menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan di kawan Asia Tenggara. "Walaupun sebatas predikat, tapi suatu penghargaan dan di situ saingannya juga pemain-pemain top di Asia Tenggara," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9429 seconds (0.1#10.140)
pixels