PSIS kantongi skema permainan PPSM

Jum'at, 25 April 2014 - 10:40 WIB
PSIS kantongi skema...
PSIS kantongi skema permainan PPSM
A A A
Sindonews.com – Mendekati bentrok dengan PPSM Sakti Magelang, PSIS Semarang sudah mendapatkan sedikit peta kekuatan dari tim lawan.

Mahesa Jenar pada Sabtu (26/4) besok akan ditantang oleh PPSM Sakti Magelang dalam lanjutan Divisi Utama Grup 4 di Stadion Madya Kota Magelang. Meski sudah mengetahui performa dan kekuatan lawan, PPSM tidak bisa diremehkan. Tim yang diasuh oleh M Hasan itu sudah menorehkan nilai 4, yang membuatnya duduk di peringkat 2 klasemen sementara Grup 4.

Sementara, PSIS masih berada di puncak klasemen dengan mengoleksi nilai 9. Kendati bermain cukup bagus di awal-awal kompetisi, PSIS tetap selalu waspada. Dari informasi beberapa tim tetangga yang sudah bertemu, PPSM memiliki striker bagus yakni Christian Bekatal.

“Informasi dari teman-teman di tim lain, Christian Bekatal itu bermain bagus dan kuat. Visi bermainnya juga baik,” kata Pelatih PSIS Eko Riyadi, kemarin.

Kendati demikian, anak asuhnya tidak ciut nyali. Tiga kemenangan pada laga sebelumnya menjadi modal berharga dalam melakoni laga selanjutnya.

Ronald Fagundez dkk sebelumnya sedikit mengalami masalah demam panggung. Hal ini sangat terlihat pada laga pertama dan kedua. Saat itu, pemain PSIS masih sering melakukan kesalahan sendiri sehingga mudah kehilangan bola. Perlahan lahan, demam panggung itu mulai pergi.

“Dalam pertandingan menghadapi Persip, anak-anak lebih enjoy dibandingkan dua pertandingan sebelumnya,” jelas mantan Pelatih Persitema Temanggung ini.

Dalam laga berikutnya dirinya sudah mewanti-wanti kepada anak asuhnya agar bermain lepas dan menikmati jalannya pertandingan. Agar bisa bermain maksimal, setiap pemain harus bisa mengendalikan dirinya sendiri dulu. “Yang penting main lepas,” tandasnya.

Dalam laga keempat, dua pemain PSIS dipastikan tidak akan dibawa ke Magelang hari ini. Mereka adalah bek Abdul Latif lantaran cedera engkel dan striker Saptono, yang masih dalam tahap pemulihan akibat sakit hepatitis.

Asisten Manajer PSIS Didik Septiyono mengemukakan, untuk Saptono sementara ini masih fokus untuk memulihkan kondisi tubuh. “kata dokter yang merawatnya, kondisinya akan pulih akhir pekan ini,” jelasnya.

Dengan absennya Saptono, PSIS masih mengandalkan Julio Alcorse dan Harry Nur Yulianto di lini depan. Untuk penyerang lubang, gelandang M Yunus masih bisa diandalkan. Bekas pemain Persitema Temanggung itu tampil impresif saat PSIS menghadapi Persip Pekalongan. Dia juga telah memberi kontribusi 1 gol.

Menurut Didik, pelatih PSIS sudah mengintip pola permainan PPSM. Saat PPSM menjamu Persitema Temanggung beberapa waktu lalu, Eko Riyadi datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)