Nadal ngaku kurang sedikit beruntung

Sabtu, 26 April 2014 - 11:14 WIB
Nadal ngaku kurang sedikit...
Nadal ngaku kurang sedikit beruntung
A A A
Sindonews.com - Bukan Novak Djokovic melainkan petenis sesama Spanyol, yang mampu membuat Rafael Nadal menderita di lapangan tanah liat. Ya, itu sudah dibuktikan di dua turnamen penting. Yakni Monte Carlo Masters dan Barcelona Terbuka 2014.

Nadal mengawali penampilan buruknya ketika berhadapan dengan David Ferrer di perempat final Monte Carlo Masters. Pasalnya, petenis kidal itu harus mengakui kehebatan rekan senegaranya tersebut. Nasib buruk petenis terbaik dunia kembali berlanjut di Barcelona Terbuka.

Berhadapan dengan Nicolas Almagro, Nadal juga takluk lewat pertarungan tiga set. Kekalahan ini bisa saja mengancam namanya sebagai penguasa lapangan tanah liat. Betapa tidak, sejak kembali aktif menjajal lapangan kesukaannya itu pada tahun 2008, dia belum pernah kehilangan satu set pun di pertandingan ini.

"Itu adalah sebuah olahraga. Jelas ini bukan hari paling bahagia bagi saya, tapi saya tidak pernah berpikir bahwa saya akan mempertahankan 70 kemenangan berturut-turut di turnamen ini. Yang jelas, ini bukan hari saya," tutur Nadal dikutip situs resmi ATP, Sabtu (26/4).

"Saya merasa bahwa saya telah melakukan banyak hal dengan baik, terutama untuk memenangkan pertandingan. Tetapi, pada akhirnya saya kurang sedikit beruntung," sambungnya.

Ketika disinggung mengenai posisinya sudah semakin terancam oleh Djokovic, Nadal menjawab tidak tahu. Yang terpenting sekarang adalah melakukan pekerjaan dengan lebih baik lagi ke depannya.

"Saya tidak memiliki konsistensi di setiap pertandingan. Itu adalah tenis dan sekarang saya harus rasakan derita ini lagi, tapi saya tetap bakal berjuang dan berpikir tentang Madrid," pungkasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0892 seconds (0.1#10.140)