Pep Guardiola: Tito lebih dari teman

Minggu, 27 April 2014 - 06:10 WIB
Pep Guardiola: Tito...
Pep Guardiola: Tito lebih dari teman
A A A
Sindonews.com- Jika ada orang yang paling bersedih kehilangan Tito Vilanova selain keluarganya, orang itu adalah Pep Guardiola. Ya, bagi Pep, Tito lebih dari sekedar teman.

"Tito lebih dari sekadar teman. Kesedihan yang saya rasakan untuk Tito akan saya rasakan seumur hidup saya," ujar pelatih Bayern Muenchen ini seperti dikutip football espana.

Hubungan Pep dan Tito memang sudah terjalin sejak lama. Keduanya sudah berteman sejak menimba ilmu di akademi Barcelona.

Pep dan Tito kemudian sempat berpisah jalan menempuh karir sepakbola mereka masing-masing sebelum akhirnya bersatu kembali di Barcelona sebagai pelatih dan asisten pelatih tim B Barca.

Pep, yang kemudian naik kelas menjadi pelatih tim inti menggantikan Frank Rijkaard juga mengajak Tito sebagai asistennya. Keduanya sukses mendatangkan deretan trofi bagi Lionel Messi dkk.

Tito kemudian menggantikan Pep ketika Pep memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Barca. Sebagai pelatih tim inti, Tito sukses memberikan gelar La Liga bagi Barcelona.

Sayangnya, Tito harus mengundurkan diri sebagai pelatih akibat penyakit kanker tiroid yang dia derita sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Kami menang dan kalah bersama. Ini sulit bagi saya dan bagi semua orang,"ujar Pep yang mengaku tak fokus saat mendampingi Muenchen menggasak Werder Bremen 5-2, Sabtu (26/4) malam tadi.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0843 seconds (0.1#10.140)