Persijap akan tambah amunisi

Minggu, 27 April 2014 - 08:02 WIB
Persijap akan tambah amunisi
Persijap akan tambah amunisi
A A A
Sindonews.com - Persijap Jepara sudah ancang-ancang untuk menambah pemain pada jeda putaran pertama. Laskar Kalinyamat akan melakoni laga terakhir diputaran pertama pada 4 Mei 2014 menghadapi Persita Tangerang di Karawang.

Masa transisi ke putaran kedua, akan dimanfaatkan untuk merekrut pemain baru guna menambah daya gedor pada putaran kedua mendatang. Persijap mengalami masa-masa sulit di putaran pertama. Dari 9 kali pertandingan, hanya mampu mengoleksi nilai empat, dari hasil kemenangan melawan Persik Kediri dan imbang saat menjamu Persib Bandung.

Kondisi itu memaksa tim Kota Ukir itu harus terperosok di juru kunci, atau peringkat 11 klasemen Grup Barat. Manajemen harus memutar otak supaya Persijap tidak terdegradasi ke Divisi Utama.

Jika tidak segera beranjak naik peringkat 8 atau 9, satu-satunya tim di Jateng yang mampu menembus Indonesia Super League (ISL) bisa terlempar dari kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air.

"Musim ini, tim ISL yang terdegradasi 4 tim, terdiri dari 2 di Grup Barat dan 2 di Grup Timur. Tapi Divisi
Utama yang promosi ke ISL hanya 2 tim," kata M Said Basalamah, Direktur Utama PT Jepara Raya Multitama.

Menurut Basalamah, pemain Persijap memang layak dievaluasi. Lini yang paling krusial untuk mendapatkan pertandian adalah di tengah dan depan. "Harus ada perubahan, pastinya nanti di lini tengah dan depan. Kita memang sudah kontrak beberapa pemain yang akan menjalani (kompetisi) sampai selesai," jelasnya. Basalamah mengatakan, awal Mei mendatang sudah mulai dibuka
jendela transfer.

Pihaknya sudah mulai memetakan pemain yang akan dikontrak, terutama striker asing. "Kita sudah ada beberapa target," tandasnya.

Setelah laga terakhir putaran pertama, tim akan diliburkan sementara waktu. Pada putaran kedua mendatang, Persijap bakal melakoni 10 kali pertandingan lagi, 5 di kandang dan 5 away.

"Di situ yang akan menentukan nasib kita. Target kita keluar dari juru kunci," paparnya.

Persijap saat ini memang tidak memiliki penyerang asing, setelah mendepak Christian Lenglolo. Pemain asing yang dimiliki beroperasi di lini tengah yakni Claudio Lus dan belakang Evaldo Silva. Persijap masih bisa menambah kuota 2 pemain asing lagi, salah satunya dari Asia. Kuota pemain asing tim ISL adalah 4 orang.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9883 seconds (0.1#10.140)