Emosi Obama terpancing ketika dimintai tanggapan rasisme

Senin, 28 April 2014 - 03:10 WIB
Emosi Obama terpancing ketika dimintai tanggapan rasisme
Emosi Obama terpancing ketika dimintai tanggapan rasisme
A A A
Sindonews.com - Mulutmu harimaumu, pribahasa ini rasanya tepat menggambarkan peristiwa menghebohkan di dunia NBA. Betapa tidak, ocehan pemilik klub Los Angeles Clippers, Donald Sterling, terhadap masalah rasisme ternyata mampu memancing amarah presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Obama, yang dikenal sangat menggemari olahraga basket tiba-tiba kesal mendengar pernyataan Sterling dalam sebuah rekaman video yang diunggah salah satu situs hiburan TMZ. Dalam rekaman berdurasi 10 menit, dia mengatakan kepada kekasihnya untuk tidak berfoto bersama orang berkulit hitam.

Sontak, pernyataan itu membuat Obama kesal. Meski tidak meminta Adam Silver menangani masalah ini, namun dia yakin Komisaris NBA itu akan menyelesaikannya dengan baik isu rasisme tersebut.

"Ketika seorang bodoh menunjukkan kebodohannya, kita tidak perlu melakukan apa-apa. Yang hanya kita lakukan adalah membiarkannya berbicara," terang Obama ketika dimintai tanggapannya oleh pemburu berita dilansir Reuters, Senin (28/4).

"NBA adalah liga yang disukai masyarakat Amerika. Banyak pemain keturunan Afrika-Amerika terlibat di dalamnya," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7585 seconds (0.1#10.140)