Dilempar pisang, Alves lebih berenergi

Senin, 28 April 2014 - 10:16 WIB
Dilempar pisang, Alves lebih berenergi
Dilempar pisang, Alves lebih berenergi
A A A
Sindonews.com – Bek Barcelona, Dani Alves menjadi korban rasisme saat Barcelona membungkam Villarreal dengan skor 3-2 pada laga dini hari tadi, Senin (28/4). Bek asal Brazil itu dilempar pisang saat berada dekat tribun penonton.

Alves sendiri tak ingin ambil pusing soal aksi tak terpuji itu. Bahkan, dia sempat mengambil pisang tersebut lalu memakannya di pinggir lapangan. Tak lupa pemain berusia 30 tahun itu mengucapkan terima kasih pada si pelempar pisang.

“ Saya tidak tahu siapa yang melempar pisang, tapi saya berterima kasih kepada dia. Kalian membuat saya lebih berenergi untuk menciptakan dua umpan yang berakibat gol,” ungkap Alves seperti dikutip Goal, Senin (28/4).

“ Saya sudah tinggal di Spanyol selama 11 tahun dan selama 11 tahun saya sering menertawakan orang-orang bodoh itu,” pungkasnya.

Entah kebetulan atau tidak, setelah insiden tersebut Alves berperan penting dalam kemenangan El Barca. Sempat tertinggal dua gol, namun Barca menyusul melalui dua gol bunuh diri pemain Villarreal akibat salah mengantisipasi umpan Alves.

Sementara gol kemenangan dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-83 usai mendapatkan umpan dari Cesc Fabregas. Kemenangan tersebut membuat El Barca menggusur Real Madrid di posisi dua klasemen La Liga. Messi dkk kini megoleksi 84 poin dan unggul dua poin dari Real Madrid, namun Barca masih tertinggal empat poin dari Atletico Madrid yang berdiri di posisi puncak klasemen.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6690 seconds (0.1#10.140)