Elang Jawa berfokus Derby Mataram

Senin, 28 April 2014 - 12:39 WIB
Elang Jawa berfokus Derby Mataram
Elang Jawa berfokus Derby Mataram
A A A
Sindonews.com - Derby Yogyakarta, PSS Sleman melawan PSIM Yogyakarta, akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Selasa (29/4) sore. Laga ini menjadi pertarungan antara pemain berpengalaman melawan skuad muda.

PSS Sleman yang pada pertandingan terakhir mengalami kekalahan dari tuan rumah Perseman Manokwari dengan skor 1-2 berambisi untuk meraih poin penuh saat menjamu Laskar Mataram nanti.

Pelatih PSS Sleman Sartono Anwar mengakui, belum mengetahui bagaimana kekuatan PSIM Yogyakarta ini. Namun, dari informasi yang didapat, skuad asuhan Seto Nurdiyantara mempunyai kekuatan muda dan motivasi yang lebih dalam mengikuti kompetisi.''Belum tahu seperti apa kekuatan mereka,''tuturnya.

Dia mengaku, saat ini lebih fokus pada perbaikan permainan timnya sendiri. Dari masalah mental saat berlaga di luar kandang dan kurang tajamnya lini depannya.''Kita fokus ke tim kita,''ucapnya.

Langkah itu dilakukan agar permainan timnya bisa semakin berkembang. Masalah menang atau kalah tersebut, nanti akan mengikuti sendiri.''Menang atau kalah itu kan pemain yang menentukan. Jangan ndhisiki (mendahului) Yang Kuasa, itu gak boleh,''ujarnya.

Dalam komposisi pemainnya, strikernya, Saktiawan Sinaga kemungkinan sudah dapat diturunkannya. Tinggal memantau latihan terakhirnya masalah stamina apakah sudah optimal atau belum.

Sama halnya dengan gelandang bertahan, M Irfan. Cederanya memang sudah sembuh, namun tidak dibawanya ke dua laga tandang lalu, saat melawan Madiun Putra dan Perseman Manokwari karena masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan staminanya. "Dia (Irfan) sudah sembuh, tapi butuh waktu untuk mengembalikan staminanya," tuturnya.

Hanya, dua pemainnya yang masih dikhawatirkan belum bisa diturunkan karena cedera. Yaitu, gelandang bertahan Agus Awang Setyawan dan gelandang serang Wahyu Gunawan. Keduanya terkena cedera saat melawan Madiun Putra lalu. Namun, khusus untuk Wahyu Gunawan sudah mengikuti latihan rutin pada pagi kemarin.

Anang Hadi, cs juga jarang mengalami kekalahan saat bermain di kandang sendiri. Laga home terakhir yang mereka jalani saat menjamu Persenga Nganjuk di awal kompetisi, dengan kemenangan telak 3-1. Motivasi mereka juga bertambah dengan adanya dukungan dari ribuan suporternya.

Saat ini, PSS Sleman dengan tiga laga yang telah dijalaninya baru memperoleh empat poin. Yaitu, menang 3-1 melawan Persenga Nganjuk, imbang 0-0 saat dijamu Madiun Putra, dan dikalahkan tuan rumah Perseman Manokwari dengan skor 2-1. Dari perolehan ini, skuad Elang Jawa masih berada di papan tengah klasemen sementara grup lima Divisi Utama.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6856 seconds (0.1#10.140)