Kuda Pegasus mengejar tri poin

Selasa, 29 April 2014 - 09:01 WIB
Kuda Pegasus mengejar tri poin
Kuda Pegasus mengejar tri poin
A A A
Sindonews.com - Pertarungan PSPS Riau dengan Pro Duta FC dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama 2014 di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekan Baru, Selasa (29/4) hari ini, ibarat final. Ya, pertandingan ini tentunya menjadikan tingginya tensi bagi kedua tim.

Baik PSPS mau pun Pro Duta sama-sama mengusung poin penuh. Bagi PSPS, bila kemenangan yang diraih dari Pro Duta ini tentunya memperpanjang rekor pertandingan yang dilakoni dengan tanpa merasakan arti kekalahan
Bagaimana tidak, dua tim asal Sumatera Utara pulang dengan tangan hampa hasil karya Zamroni dan kawan-kawan. Kemenangan terbaru PSPS 3-1 diraih dari PSMS Medan akhir pekan lalu dan korban perdana Bintang Jaya Asahan dengan meraih kemenangan 1-0. Dua kemenangan yang diraih PSPS ini tentunya menjadi spirit untuk melumat Pro Duta.
Apalagi, pertandingan ini juga bagai partai final. PSPS merupakan pemuncak klasemen Grup I dengan mengantongi 9 poin. Sedangkan Pro Duta berada di urutan kedua dengan 5 poin. Tak ayal, PSPS akan menjadikan partai ini menjadi penjaga jarak dari kejaran Pro Duta.

Kemenangan yang diraih akan menambah pundi-pundi poinnya menjadi 12 poin. Sedangkan bagi Kuda Pegasus, julukan Pro Duta, kemenangan yang diraih dari PSPS ini semakin menempel jarak di klasemen dengan 8 poin. Serta memperlebar jarak dari Persiraja Banda Aceh yang berada di urutan ketiga dengan sama-sama 5 poin.

Asisten pelatih Pro Duta FC Ansyari Lubis mengatakan, kemenangan 3-1 atas PS Kwarta menjadikan modal penting dalam laga melawan PSPS ini. Diyakininya, Ghazali Siregar dkk mampu mencuri angka dari tuan rumah.

Diakuinya, dengan tren positif yang diraih anak asuh Philep Hansen Maramis itu, menunjukkan kedigdayaan PSPS di Grup I. Dua tim Sumut, PSMS Medan dan Bintang Jaya bertekuk lutut di Stadion Kaharuddin. Apalagi tandang yang dilakoni PSPS ke PSBL Langsa, diraih dengan poin penuh.

''Mereka tim yang bagus, terbukti mereka memimpin klasemen Grup I. Tapi, kita sudah punya tekad untuk bisa mengambil poin di sana. Fokus pembenahan hasil pertandingan melawan PS Kwarta dan menghadapi PSPS, waktu persiapan dua hari, kebugaran pemain dan peningkatan passing yang utama,” ungkap Ansyari.

Perkiraan pemain:

PSPS (4-4-2)
Adi Candra (kiper) ; Danil Junaidi, Iksan Sania, Novrianto, Richie (belakang) ; Firman Septiadi, Amril, Zamroni (tengah) ; Indra/Khairunnas, Andare Abubakar (depan).

Pro Duta (4-3-3)
Yudha Hananta (kiper) ; M Rifqi, Rachmadani, Agus Nova, Hendrajit/Sutrisno (belakang), Donny F Srg, M Syamir, Agus Pranoto (tengah), Fiwi Dwipan, Rahmad Hidayat, Ghazali Siregar (depan)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6996 seconds (0.1#10.140)