Persib batal jajal klub Thailand

Selasa, 29 April 2014 - 14:26 WIB
Persib batal jajal klub Thailand
Persib batal jajal klub Thailand
A A A
Sindonews.com - Rencana Persib Bandung melawat ke Negeri Gajah Putih dipastikan batal. Police United, lawan yang akan dijajal Ferdinand Sinaga cs, Rabu (30/4/14) nanti, menyatakan tidak siap.
Klub yang berlaga di Thai Premier League ini harus melakoni laga menghadapi Phuket FC pada partai FA Cup pada 29 April.

Promotor pertandingan Act See Comm Radi Rahmadiar menyampaikan penyesalannya karena gagal membawa Maung Bandung berangkat ke Thailand. Beberapa jalan alternatif telah dilakukan namun tetap sulit terealisasi.

''Saya memohon maaf atas ketidaknyamanan kabar ini. Kami sudah berusaha mengganti tim, namun tidak berhasil," ucapnya saat menggelar konferensi pers di salah rumah makan di bilangan Jalan RE Martadinata, Selasa (29/4).

Rudi mengatakan sebelumnya manajemen Police United telah menyanggupi untuk melayani Maung Bandung. Kesanggupan itu disampaikan langsung oleh manajemen tim di Thailand yang datang ke Bandung pada 27 April lalu. Bahkan manajemen Police United pun bertemu dengan tim menyatakan kesiapannya. Namun secara mengejutkan mereka membatal komitmennya.

"Kami dikejutkan pada tanggal 28 April, pihak Police United membatalkan dengan alasan waktu persiapan yang kurang. Padahal kami sudah mulai melakukan persiapan. Bahkan, pihak RCTI yang akan menyiarkan acara sudah siap," kata dia.

Promotor yang pernah membawa klub Thailand lain, Rajpracha FC ke Bandung ini berjanji akan segera menggelar pertandingan lainnya. Tidak sebatas dari Thailand tapi tim di Asia Tenggara lainnya.

"Poinnya kita ingin membawa Persib tampil pertama kali di Thailand. Kita akan lihat jadwalnya dulu. Kalau memang tidak match, kita akan cari tim lain yang tidak hanya di Thailand. Bisa aja Malaysia atau Singapura," kata dia.

Hal senada diungkapkan Chairman dan CEO Act See Comm Edward Mamahit yang sangat menyesalkan batalnya laga uji coba tersebut. "Kamis sangat menyesalkan tapi ini resiko kami sebagai promotor. Tapi Persib adalah tim besar Indonesia yang dikenal di Asia Tenggara bahkan Asia. Kita ingin tetap membawa Persib di laga berikutnya," kata dia.

Sementara itu Pelatih Persib Djadjang Nurjaman mengaku kecewa dengan batalnya laga tersebut. Pasalnya seluruh pemain dan tim pelatih telah mempersiapkan segala. Partai internasional pun dapat memberi pengalaman baru bagi skuadnya.

"Ya mau bilang apa. Kita batal tidak jadi berangkat. Sangat kecewa. Kita udah siap dari jauh-jauh hari. Kalau ditanya kecewa ya Pasti kecewa. Tapi ga apa-apa lah, mumpung belum pergi," kata dia.

Disinggung mengenai laga pengganti, pelatih yang akrab disapa Djanur ini belum mau membahasnya. Fokus tim lebih ke pertandingan berikutnya lawan Persija Jakarta. "Belum, pihak promotor belum membicarakan mengenai perubahan jadwal atau mengganti lawannya lagi," kata dia.

Batalnya kunjungan ke Thailand mengubah program persiapan tim. Djanur pun memilih untuk mengistirahatkan pemain sebelum kembali berlatih pada Kamis sore
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6877 seconds (0.1#10.140)