Sejumlah bintang NBA dukung keputusan Silver

Rabu, 30 April 2014 - 14:03 WIB
Sejumlah bintang NBA dukung keputusan Silver
Sejumlah bintang NBA dukung keputusan Silver
A A A
Sindonews.com - Komentar rasisme yang terlontar dari bibir pemilik Los Angeles Clippers, Donald Sterling, mendapat banyak cibiran dari para pemain basket NBA. Bahkan, melalui Twitter-nya, sejumlah pemain NBA menyuarakan dukungan mereka terhadap keputusan NBA yang menjatuhi Sterling hukuman maksimal.

Komisaris NBA, Adam Silver, menjatuhi pria 80 tahun itu hukuman denda sebesar USD2,5 juta (sekitar Rp28,8 miliar), dan dilarang mendatangi semua pertandingan, fasilitas tim, dan pertemuan-pertemuan dewan NBA atas komentar rasismenya. Denda USD2,5 juta itu merupakan denda maksimal yang bisa dijatuhkan oleh NBA.

"Komisaris Silver terima kasih untuk melindungi liga yang indah dan kuat kami!! Pemimpin hebat!!" kicau empat kali MVP, LeBron James.

Sementara itu, point guard Golden State Warriors, Stephen Curry, yang saat ini menghadapi Clippers dalam seri playoff NBA, tak ketinggalan memberikan dukungannya kepada Silver. "'Standing ovation' untuk Komisaris Silver. Keputusan besar berdiri untuk liga dan para pemain. Sekarang, melihat itu selamanya," tulisnya.

Forward New Orleans Pelicans, Anthony Davis, turut menyampaikan apresiasinya. "Saya sepenuhnya mendukung keputusan Komisaris Silver. Tidak ada tempat di liga atau masyarakat kami untuk rasisme."

Kini, Silver akan mendesak dewan olahraga untuk memaksa Sterling menjual Clippers.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8891 seconds (0.1#10.140)