Deco unggulkan Brazil ketimbang Portugal

Rabu, 30 April 2014 - 17:19 WIB
Deco unggulkan Brazil...
Deco unggulkan Brazil ketimbang Portugal
A A A
Sindonews.com - Deco sepertinya tak bisa melupakan negara asalnya terkait prediksi di ajang Piala Dunia 2014 nanti. Pria 36 tahun itu lebih menjagokan negara asalnya Brazil ketimbang negara yang pernah ia bela Portugal.

Seperti diketahui Deco yang lahir di Brazil berpindah warga negara menjadi Portugal pada tahun 1999 silam. Bersama Portugal, dirinya meraih sukses dan berhasil merengkuh tropi Piala Eropa, 2004 lalu. Jelang Piala Dunia Juni nanti, mantan pemain yang bersinar di klub Porto itu justru mengunggulkan Brazil ketimbang Selecao Das Quinas, julukan Portugal.

Menurut pemain yang memutuskan pensiun tahun lalu itu, Brazil kini menjadi unggul karena faktor menjadi tuan rumah. "Meski serangannya tak terlalu berbahaya, Brazil memiliki pertahanan dan lini tengah bagus. Keuntungan mereka juga di dapat karena menjadi tuan rumah sehingga mereka menjadi kandidat kuat untuk juara," tutur Deco seperti dilansir New Vision, Rabu (30/4).

Deco pun menuturkan alasannya ragu terhadap timnasnya sendiri. Tergabung dalam grup berat menjadi salah satu alasan Deco tak memilih Cristiano Ronaldo cs sukses di Brazil. "Mereka (Portugal) memilki kesempatan, tetapi mereka harus tergabung di grup sulit bersama Jerman, Amerika Serikat dan Ghana," tutup Deco.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)