Antony Dicoret Timnas Brasil Gara-gara Dituduh Lakukan KDRT

Selasa, 05 September 2023 - 13:01 WIB
loading...
Antony Dicoret Timnas Brasil Gara-gara Dituduh Lakukan KDRT
CBF mencoret Antony dari tim nasional Brasil untuk tampil di FIFA Matchday September 2023. / Foto: Instagram @antony00
A A A
SAO PAULO - Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mencoret Antony dari tim nasional Brasil untuk tampil di FIFA Matchday September 2023. Pasalnya, winger Manchester United itu diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Mantan kekasih Antony, Gabriela Cavallin mengaku jika mengalami KDRT saat sedang hamil. Atas kejadian tersebut, Gabriela Cavallin melaporkan tindakan yang dilakukan Antony kepada pihak kepolisian beserta foto dan video.

Kejadian itu pun membuat CBF mengambil tindakan tegas dengan mencoret Antony dari timnas Brasil untuk FIFA Matchday September 2023. CBF pun memilih penyerang Arsenal, Gabriel Jesus menggantikan posisi Antony.



"Berdasarkan fakta yang terungkap ke publik Senin (4/9/2023) yang melibatkan striker Manchester United, Antony dan perlu diselidiki, serta demi menyelamatkan tersangka, korban, pemain, tim Brasil, dan CBF, kami menginformasikan bahwa atlet tersebut (Antony) ditarik dari Tim Nasional Brasil," bunyi pernyataan CBF dikutip pada Selasa (5/9/2023).

"Untuk menggantikannya, pelatih Fernando Diniz memanggil Gabriel Jesus, yang telah dipilih sebelumnya dalam daftar 36 pemain, dikirim ke FIFA," sambung CBF.

Sementara, melalui unggahan di media sosial pribadinya, Antony membantah tuduhan tindakan KDRT. Penyerang 23 tahun itu pun menegaskan tidak bersalah, karena tuduhan tersebut tidak benar.

"Untuk menghormati penggemar, teman, dan keluarga saya, saya merasa berkewajiban untuk berbicara secara terbuka tentang tuduhan palsu yang mana saya menjadi korbannya. Sejak awal saya telah menangani masalah ini dengan serius dan penuh hormat, memberikan klarifikasi yang semestinya kepada otoritas kepolisian. Pemeriksaan polisi dilakukan dengan alasan keadilan, dan oleh karena itu saya tidak dapat mempublikasikan isinya," tulis Antony.

"Namun, saya dapat mengatakan dengan yakin bahwa tuduhan tersebut salah dan bahwa bukti yang telah dihasilkan dan lebih banyak lagi yang akan dihasilkan menunjukkan bahwa saya tidak bersalah atas tuduhan yang dibuat," tutupnya.



Timnas Brasil sendiri akan tampil di kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka akan melawan Bolivia pada 9 September 2023, dan Peru pada 13 September.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2378 seconds (0.1#10.140)