Bonus dongkrak semangat PSIS

Jum'at, 02 Mei 2014 - 09:02 WIB
Bonus dongkrak semangat PSIS
Bonus dongkrak semangat PSIS
A A A
Sindonews.com – PSIS Semarang bakal diguyur bonus jika kembali memenangkan pertandingan menjamu Persitema Temanggung pada Sabtu (3/4) di Stadion Jatidiri Semarang.

Mahesa Jenar sebelumnya sudah memberikan bonus kepada tim kala memenangkan pertandingan melawan PPSM Sakti Magelang dan Persip Pekalongan. Pengurus bakal kembali memanjakan pemain jika dalam laga kelimanya itu kembali bisa meraih tiga poin. Namun, manajemen enggan memberikan penjelasan soal besaran bonus secara detail.

“Kalau dari kacamata manajemen cukuplah. Bonus diberikan setiap kali menang, untuk memotivasi pemain” ungkap Manajer PSIS Wahyu Winarto, kemarin.

Informasi yang diterima, bonus tim PSIS saat melawan PPSM Sakti Magelang Rp20 juta. Kemudian ketika menang di kandang Persip Pekalongan Rp10 juta. Bonus saat menghadapi PPSM di Stadion Madya Kota Magelang disampaikan secara spontan oleh Direktur Utama PT Mahesa Jenar Semarang Yoyok Sukawi, pada babak kedua, kebetulan yang bersangkutan ikut menyaksikan jalannya pertandingan.

Menurut Wahyu, saat pertandingan menghadapi Macan Tidar, bonus memang tidak dijanjikan sebelum pertandingan. “Nyatanya pemain bisa bermain maksimal, kendati belum ada pemberitahuan soal bonus,” ucapnya.

Ronald Fagundez dkk mengawali debut manis di awal-awal kompetisi. Turun di empat kali pertandingan, dua laga home dan dua laga kandang, seluruhnya disapu bersih. Hasil positif itu mencatatkan PSIS sebagai peringkat 1 di Grup 4 dengan mengoleksi nilai 12, di atas Persis Solo (8).
Kendati sempat mengalami demam panggung di awal-awal pertandingan, kini para pemain PSIS sudah lebih enjoy dan percaya diri.

Pelatih PSIS Semarang Ekor Riyadi mengatakan, anak asuhnya sudah tidak grogi lagi di lapangan. Mereka sudah tampil lepas dalam dua kali pertandingan terakhir. Menurutnya, kendati PSIS lebih diunggulkan, dia tidak akan menganggap remeh tim yang pernah dibesutnya tersebut.

“Yang kami waspadai adalah semangatnya bertanding, karena bermain di luar. Saat ini Persitema sudah memiliki dua pemain asing, satu striker dan satunya gelandang,” katanya.

Di sisi lain, Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan akan mengantisipasi membludaknya penonton di Stadion Jatidiri dalam laga home ketiga dengan menambah empat ticket box. Satu di tempatkan di pintu masuk stadion di Jalan Semeru, pintu masuk dari Jatingaleh dan di luar stadion.

Menurut Ketua Panpel, Puji Anto, tiket sudah bisa didapatkan dua hari sebelum pertandingan. Dia tidak akan memberi toleransi kepada calo yang nekat menjual tiket, dan akan langsung disita. “Tiket bisa didapatkan di Jatidiri ataupun di markas PSIS kompleks Stadion Citarum Semarangm,” kata Puji.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8171 seconds (0.1#10.140)