Socceroos tanpa Lucas Neill di Piala Dunia 2014

Rabu, 07 Mei 2014 - 13:42 WIB
Socceroos tanpa Lucas Neill di Piala Dunia 2014
Socceroos tanpa Lucas Neill di Piala Dunia 2014
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Australia, Ange Postecoglou memastikan tidak akan membawa kapten Lucas Neill ke Piala Dunia 2014 di Brazil Juni mendatang. Bahkan, pemain Doncaster Rovers itu tidak masuk dalam skuat bayangan, yang mana terdiri dari 30 pemain.

Neill yang sering mengalami cedera dan jarang bermain di klub sepanjang musim ini menjadi alasan Postecoglou tidak memasukkan namanya ke dalam skuat Socceroos. Terakhir kali pemain berusia 36 tahun itu bermain bersama Australia ketika melawan Kosta Rika pada 19 November 2013. Neill sendiri berharap bisa bermain di turnamen AFC Cup 2015 di negaranya.

"Dia jelas sangat kecewa. Itu pilihan sulit, dia telah bekerja keras dirinya siap dan tersedia. Dia telah menunjukkan determinasi yang luar biasa untuk pergi ke Piala Dunia ini," kata Postecoglou seperti dilansir situs resmi FIFA.

"Saya harus membuat keputusan, yang tidak berpatokan dengan sejarah terkini namun enam bulan terakhir dalam kaitan dan kebugaran. Hingga kini belum ada bukti bagi saya untuk mengatakan bahwa ia bisa tampil di Piala Dunia. Hal itu dikarenakan kurangnya kombinasi penampilan reguler dan faktor cedera, yang mana menjadi pertimbangan saya," lanjutnya.

Mantan pelatih Brisbane Roar itu sudah menunjuk Mile Jedinak sebagai kapten sementara sebelum memutuskan siapa yang berhak menyandang ban kapten di turnamen sepak bola empat tahunan tersebut. Selain Jedinak, nama Tim Cahill juga menjadi salah satu calon kapten Australia.

Di Piala Dunia nanti, Australia bergabung di Grup B bersama Spanyol, Belanda, dan Chile. Di laga pertama, Australia akan berhadapan dengan Chile di Arena Pantanal.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8013 seconds (0.1#10.140)