Kabau Sirah rekrut dua pemain

Jum'at, 09 Mei 2014 - 02:02 WIB
Kabau Sirah rekrut dua pemain
Kabau Sirah rekrut dua pemain
A A A
Sindonews.com - Jeda kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 dimanfaatkan oleh Semen Padang untuk menambah amunisi untuk menghadapi putaran kedua ISL. Kabau Sirah mendatangkan dua pemain yakni striker Osas Saha dan Valentino Taleubun.

Osas Saha sendiri bukanlah pemain yang asing dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Mantan bomber Persepam Madura United itu kembali pindah klub setelah sebelumnya membela Persiram Raja Ampat di putaran pertama.

Sementara itu Valentino merupakan pemain belakang yang sebelumnya membela Persita Tangerang. Dalam skuad yang ditangani pelatih Jafri Sastra tersebut akan menggunakan nomor punggung 19. Sedangkan Osas akan memakai jersey nomor 10.

Direktur Teknik Kabau Sirah Semen Padang, Daconi saat pengenalan dua pemain tersebut mengatakan, dua pemain yang direkrut itu merupakan bagian dari hasil evaluasi pada putaran pertama kompetisi.

"Putaran kedua persaingan antar klub jauh lebih berat, untuk itu penguatan tim adalah solusi untuk menjawab tantangan putaran kedua," kata Daconi seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Ia menambahkan, pemain yang direkrut tentunya berdasarkan rekomendasi dari pelatih, dan kebutuhan akan kondisi tim.

ementara itu, pelatih Jafri Sastra mengatakan, pemain Osas Saha merupakan sosok yang sudah lama ia amati, baik pada saar bermain di PSAP Sigli, PSDS Deli Serdang. dan beberapa klub lainnya. Ia menilai, pemain tersebut mampu memberikan alternatif pada lini depan dalam urusan mencetak gol.

"Dalam 10 pertandingan yang kita jalani, kita kebobolan 10 gol dan memasukan 12 gol, ini hal yang riskan dalam tim peserta kompetisi," katanya.

Sementara itu, masuknya dua pemain tersebut membuat tiga pemain lainya harus hengkang dari tim, Tiga pemain tersebut yakni, Ezequel Gonzales, Wahyu Wijiastanto dan Stevie Bonsapia. "Tiga pemain tersebut bukan tidak bagus, namun ini lebih dari kebutuhan tim," kata Jafri.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7009 seconds (0.1#10.140)