Gara-gara Yingluck, voli pantai dunia batal digelar

Jum'at, 09 Mei 2014 - 13:06 WIB
Gara-gara Yingluck, voli pantai dunia batal digelar
Gara-gara Yingluck, voli pantai dunia batal digelar
A A A
Sindonews.com - Imbas dari diputusnya Yingluck Shinawatra bersalah oleh pengadilan Thailand, salah satu seri bola voli pantai dunia yang sediangnya digelar di Phuket akhirnya dibatalkan. Sedianya gelaran ini akan berlangsung pada Oktober mendatang dan kemungkinan akan dilaksanakan pada November.

Yingluck adalah Perdana Menteri wanita Thailand yang dilengserkan sebuah demontrasi besar-besar secara terus menerus. Pengadilan Thailand akhirnya memutus Yingluck bersalah setelah menyalahgunakan jabatannya.

Ajang dunia voli pantai awalnya akan dipusatkan di Pantai Karon. Pembatalan ini lebih disebabkan faktor keamanan yang belum stabil di Negeri Gajah Putih itu. "Keselamatan dan keamanan pemain serta ofisial sangat penting. FIVB sudah menerima keputusan promotor untuk membatalkan," bunyi pernyataan resmi FIVB, Jumat (9/5).

Imbas tidak stabilnya politik di Thailand ajang pesta olahraga pantai Asia (Asian Beach Games) juga terancam batal. Ajang ini sedianya akan berlangsung 14 sampai 23 November. Sementara negara peserta berjumlah 147 negara dengan mempertandingkan 23 cabang olahraga.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6604 seconds (0.1#10.140)