Bocah Pinrang the next Rossi ?

Jum'at, 09 Mei 2014 - 15:59 WIB
Bocah Pinrang the next  Rossi ?
Bocah Pinrang the next Rossi ?
A A A
Sindonews.com - Pembalap muda asal Pinrang Sulawesi Selatan, Indonesia Wilmar Wammar akan mewakili Indonesia motor Shell Advance Asia Talent Cup 2014 putaran kedua. Wilmar bersaing dengan pembalap dari Asia untuk menjadi pembalap MotoGP yang mungkin kelak bisa menggantikan Valentino Rossi

The Shell Advance adalah ajang dalam seleksi Piala Bakat Asia yang berlangsung di Track Go-Kart di Sirkuit Internasional Sepang ( SIC). Pemuda berusia 17 tahun ini akan mengikuti kompetisi yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Indonesia pada 9 hingga 11 Mei mendatang.

Putaran kedua kompetisi balap motor Shell Advance Asia Talent Cup (Shell Cup) 2014 akan berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Indonesia pada 9-11 Mei 2014. Putaran kedua digelar, setelah laga pertama berlangsung di sirkuit Losail, Qatar pada Maret 2014 lalu.

" Ini adalah pengalaman yang luar biasa untuk menjadi bagian dari Piala Talent Shell Advance Asia dan bergabung dalam semangat unik dari persaingan dengan sesama pengendara dari Jepang, China, Thailand dan Malaysia Kita bisa menempatkan keterampilan kami ke uji mesin Moto3," tutur Wilmar seperti dilansir MotoGP, Jumat

Kompetisi ini diikuti oleh 22 pembalap muda dari tujuh negara hasil pengkerucutan dari ajang pra-seleksi di Sirkuit International Sepang, Malaysia pada Oktober 2013 lalu. Pebalap yang berlaga merupakan hasil seleksi dari 108 pebalap dari sembilan negara.

Menurut Kuswantoro Pranabudi, GM Marketing Shell Lubricants Indonesia, pihaknya bangga menjadi bagian dari Shell Cup, yang bertujuan membuka karir para pebalap muda Asia lewat jalur resmi. Serta menjembatani ke serial balap motor kelas dunia.

“Musim kompetisi 2014 telah dimulai dengan putaran pertama di Qatar dan kami tak sabar untuk menyaksikan ke-22 pembalap muda Asia ini berlaga di putaran kedua," ujarnya .

Shell menjadi mitra utama bagi penyelenggaraan Shell Cup 2014, dengan menyediakan pelumas mesin motor Shell Advance Ultra dan bahan bakar Shell V-Power untuk seluruh laga, termasuk dalam uji balap.

Tercatat ada satu pebalap wanita dari Thailand yaitu Muklada Sarapuech. Sedangkan dari Indonesia, pebalap Wilman Hammar diharapkan akan mencapai prestasi yang membanggakan karena bertanding di hadapan para pendukung Tanah Air.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5344 seconds (0.1#10.140)