Berlusconi desak batasi pemain asing di Serie A

Jum'at, 09 Mei 2014 - 18:53 WIB
Berlusconi desak batasi pemain asing di Serie A
Berlusconi desak batasi pemain asing di Serie A
A A A
Sindonews.com - Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi meminta Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mempertimbangkan idenya untuk membantasi pemain asing di klub peserta Serie A. Diakui Berlusconi, ide tersebut muncul setelah dirinya menonton laga Napoli kontra Fiorentina di final Coppa Italia, akhir pekan kemarin.

Dalam laga final yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk Napoli, memang hanya ada tiga pemain Italia yang turun dalam skuat utama, yakni Pasqual dan Aquilani di Fiorentina serta Insigne di Napoli. Kondisi itu membuat Berlusconi menginginkan lebih banyak kesempatan bagi pemain Italia.

"Ini adalah final Copa Italia tetapi ketika saya melihat susunan pemain, hampir semuanya pemain asing," ujar Berlusconi yang juga mantan Perdana Menteri Italia itu seperti dikutip TribalFootball, Jumat (9/5).

"Saya pikir, akan lebih baik ketika ada jumlah minimal pemain asing yang harus dimiliki setiap klub. Sehingga ada ketentuan mengenai jumlah pemain lokal yang harus ada di klub," sambung pria yang sedang menjalani hukuman kerja sosial itu.

AC Milan sendiri memiliki 20 pemain Italia dari total 37 pemain yang terdaftar di musim ini. Keduapuluh pemain itu terbagi menjadi tiga kiper, enam bek, enam gelandang, dan lima penyerang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6537 seconds (0.1#10.140)