Akhir Mei, Mattoanging uji kelayakan

Sabtu, 10 Mei 2014 - 08:49 WIB
Akhir Mei, Mattoanging uji kelayakan
Akhir Mei, Mattoanging uji kelayakan
A A A
Sindonews.com -- Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS), terus berupaya membenahi stadion Mattoanging sebagai kandang PSM diputaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Bahkan ditargetkan, 29 Mei sudah siap melakukan uji kelayakan.

Saat ini, sejumlah hal yang dinilai kurang dalam verifikasi sebelumnya sudah dibenahi oleh pihak YOSS seperti ruang ganti, lapangan dan tribun stadion kebanggaan masyarakat Makassar tersebut. Bukan hanya itu, manajer stadion juga sudah melakukan studi banding ke sejumlah stadion di Jawa Timut untuk membandingkan kualitasnya dan melihat kekuarangan Mattoanging.

Manajer stadion Mirdan Midding mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan pembenahan agar Mattoanging bisa lolos verifikasi hingga PSM bisa menjadikannya homebase kembali diputaran kedua nantinya. "Kamar ganti pemain sudah dibenahi, dan ditambah selapan kamar mandi, karena ini jadi catatan juga buat kami diverifikasi sebelumnya, jadi tanggal 29 ditarget sudah dilakukan uji kelayakan," kata dia saat dikonfirmasi SINDO.

Bukan hanya itu, Mirdan juga mengatakan, selain itu yang paling mendasar yakni lapangan stadion yang sebelumnya dinilai tidak rata dan kualitas rumputnya belum baik, namun kata dia, saat ini semuanya dalam pembenahan. "Minggu nanti penanaman rumpun, yang mati akan digati setelah itu disirami pagi sore dan rutin diberi pupuk," kata dia.

Dirinya juga mengatakan, saat porses pembenahan lapangan, pihaknya tidak akan menyewakan stadion yang menggunakan lapangan, karena hal ini sangat sensitif, apalagi jika masih baru dilakukan penanaman. "Pasti kami tidak akan menggunakannya, karena lapangan ini diharap bisa lebih bagus hingga lolos verifikasi," jelasnya.

Meski demikian, dirinya tetap berharap agar saat verifikasi nantinya pihak manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang mengelola PSM juga bisa ikut turun langsung meninjau, hal itu diharapkan bisa diketahui apa saja yang dibutuhkan. "Karena kita harus samakan presepsi yang bagian mana yang tidak layak," jelasnya.

Diputaran kedua nantinya, PSM baru akan menjalani laga kandang saat melawan Peripura Jayapura (25/5) dan Perseru Serui (30/5) mendatang. Namun sebelumnya Pasukan Ramang akan menantang Persebaya di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya (20/5) mendatang.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSM Rudy William Keltjes mengatakan, dirinya sangat berharap agar tim yang diasuhnya bisa bermain di kandang sendiri pada putaran kedua, pasalnya nantinya laga akan semakin berat. Meski saat ini pihak stadion masih melakukan pembenahan. "Memang kita berharap agar bisa main di Makassar, karena jika di Mattoanging lawan pasti akan takut," jelasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5966 seconds (0.1#10.140)