Latihan akhir sebelum tarung

Senin, 12 Mei 2014 - 12:19 WIB
Latihan akhir sebelum tarung
Latihan akhir sebelum tarung
A A A
Sindonews.com - Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia terus mengasah kemampuannya dengan berlatih di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. Hal ini dilakukan sehari jelang keberangkatan tim ini berjuang di India dalam perhelatan putaran final Piala Thomas dan Uber yang akan berlangsung 18 hingga 25 Mei mendatang.

Manajer tim Piala Uber Imelda Wiguna mengatakan latihan terakhir ini dimaksudkan untuk membiasakan para pemain putri terbiasa dengan pertandingan nantinya. “Pada latihan terakhir, kami menyerahkan kepada anak-anak, bagaimana kebiasaan mereka jelang tanding, agar mereka merasa nyaman. Tim ganda putri mengatakan kalau mereka ingin latihan fisik berupa lari, katanya mereka mau menghirup udara segar,” kata Imelda dilansir badmintonindonesia.org, Senin (12/5).

Sementara itu pemain tunggal putra, ganda putra dan tunggal putri menjalani latihan teknik seperti biasa. Apa yang dilakukan pemain ganda putri ini, menurut Imelda, untuk mengusir rasa tegang jelang pertarungan sesungguhnya. “Mungkin juga ada rasa tegang, itu wajar, namanya juga atlet mau tanding di turnamen besar. Saya juga dulu kalau mau tanding, dari H-10 sudah nggak bisa makan dan nggak bisa tidur saking tegangnya,” ungkap Imelda yang merupakan mantan pemain nasional era 80-an.

Sementara itu, pebulutangkis tunggal putra Simon Santoso menjalani latihan seperti biasa. Di sesi pagi, Simon latihan teknik di lapangan. Sementara sore harinya ia menjaga kebugaran dengan latihan fisik. Namun diakui Simon, intensitas latihan jelang keberangkatan agak berkurang dibandingkan latihan-latihan sebelumnya.

“Sesi latihan saya hari ini kurang lebih sama dengan sebelumnya. Pagi latihan teknik, siang latihan fisik. Tetapi hari ini latihannya tidak terlalu berat, karena besok kan mau berangkat ke India. Latihan terakhir buat saya rasanya biasa saja, tidak ada ketegangan, karena sangat konsentrasi di latihan,” tutur Simon.

Tim Piala Thomas dan Uber akan bertolak ke India pada Selasa (13/5) esok. Rombongan akan berangkat dengan jadwal penerbangan pukul 13.45 WIB menggunakan maskapai Garuda Indonesia via Singapura.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6017 seconds (0.1#10.140)