Surat perpisahan Valdes buat Barcelona

Rabu, 14 Mei 2014 - 17:01 WIB
Surat perpisahan Valdes...
Surat perpisahan Valdes buat Barcelona
A A A
Sindonews.com - Kiper Victor Valdes menulis sebuah surat terbuka yang ditujukkan kepada Barcelona. Surat itu terkait kepergiannya dari Camp Nou pada musim panas mendatang.

Valdes mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak yang telah membantunya selama berkarir sebagai pesepakbola profesional. Valdes memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Barca setelah membela klub Catalan tersebut selama 12 tahun.

Penjaga gawang Spanyol itu juga dipastikan tidak akan memperkuat Barcelona melawan Atletico Madrid di laga 'final' La Liga akhir pekan ini, karena sedang menjalani perawatan di Jerman untuk pemulihan cederanya.

Berikut isi lengkap surat perpisahan Valdesm seperti dikutip dari laman resmi Barcelona:

Waktunya telah tiba bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Anda semua. Sayangnya, saya tidak bisa mengucapkan selamat tinggal sambil bermain sepak bola, seperti yang saya inginkan, tapi itulah kehidupan dan tahun ini sangat berat bagi saya. Saya memiliki waktu untuk mengenang kembali dari mana saya dan sudah menjadi seperti saya. Satu-satunya hal uang terngiang dalam nostalgia saya adalah orang-orang yang sudah membantu saya untuk berada di sini. Surat ini saya dedikasikan untuk mereka.

Untuk Oriol Tork, Jose Antonio Pozanco, Juan Manuel Asensi, Ursicinio Lopez, Albert Benaiges, Antonio Olmo, Juan Carlos Perez Rojo, Pep Segura, Quique, Costa, Joan Villa, Jordi Castel...Guru Olahraga yang sudah menjadi atlet. Saya selalu ingat mimpi saya. Orang-orang yang membuat seorang anak kecil 10 tahun menjadi penjaga gawang di Camp Nou, 10 tahun kemudian. Terima kasih semua!

Terima kasih kepada Louis Van Gaal, karena menunjukkan keberanian dalam berjudi pada talenta yang hanya ia sendiri bisa saksikan. Ia mulai membangun sejarah di klub, yang mana saya amat merasa beruntung bisa menjadi bagian di dalamnya. Terima kasih.

Terima kasih kepada Frank Rijkaard , karena memberi saya rasa percaya diri dan membuat saya merasakan kejayaan bermain di Piala Eropa di Paris dengan tangan saya sendiri. Dimanapun Anda berada, saya akan berhutang kepada Anda untuk sisa hidup saya Pak.

Terima kasih Pep, karena telah membuka pintu untuk bermain bagi saya, untuk menjadi pemandu saya menuju sukses, dan kita menemukannya bersama bukan?

Terima kasih Tito! Di manapun anda berada, saya berterima kasih pada anda karena telah mengajarkan kami caranya dan tidak hanya menang sebagai tim, namun juga karakter dan kekuatan yang dibutuhkan untuk menjalani hidup.

Terima kasih kepada semua rekan-rekan yang sudah sama-sama berjuang untuk mempertahankan lambang Barca di dada kami hari demi hari, karena telah membuat saya menjadi bagian yang penting dari kelompok ini bertahun-tahun lamanya. Karena ketika semuanya terasa sulit, kita masih terus bersatu. Terima kasih kawan-kawan!

Dan tentu saja saya tidak bisa melupakan orang-orang pelaing penting dalam diri saya, selama 12 tahun terakhir sebagai profesional menggunakan jersey ini, para fans setia saya. Mereka yang tak peduli apa pun yang terjadi, selalu memberikan dukungan pada saya, sesuatu yang selalu dibutuhkan oleh petarung manapun. Kalian selalu bangga pada saya, kalian selalu mendukung saya di setiap pertandingan, memberikan energi positif yang tidak pernah saya lupakan, yang selalu saya rasakan hingga saat ini, karena tanpa itu, saya tidak akan bisa melakukan ini sendirian.

Terima kasih, terima kasih, dan terima kasih sebanyak-banyaknya. Saya memohon pada kalian semua untuk tidak berhenti mendukung saya.


Per sempre, Forca BARÇA!

Víctor Valdés Arribas
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7833 seconds (0.1#10.140)