Inspirasikan wanita Asia, Li Na jadi cover TIME

Jum'at, 16 Mei 2014 - 09:54 WIB
Inspirasikan wanita...
Inspirasikan wanita Asia, Li Na jadi cover TIME
A A A
Sindonews.com - Untuk kali kedua petenis China Li Na menjadi majalah TIME edisi 26 Mei mendatang. Sebelumnya ia masuk sebagai sampul edisi 100 orang berpengaruh di dunia pada 2013 lalu.

Apa yang membuat Li Na kali ini mendapatkan perhatian majalah berita berbasis di Amerika Serikat itu ? Judul untuk sampul kali ini adalah 'Semangat Li Na'. Di dalamnya akan mengupas perjalanan tenis Li Na di profesional, hubungannya dengan orang-orang China, perannya sebagai ikon olahraga global dan bagaimana ia telah mengilhami jutaan orang China sebagai simbol kemerdekaan dan kebebasan.

"Saya benar-benar merasa terhormat tampil di sampul majalah TIME lagi,"paparnya di laman WTA, Jumat (16/5).

Li Na menambahkan sebagai majalah yang paling banyak dibaca orang di dunia, ia berterima kasih diposisikan sebagai orang yang mempunyai pengaruh, terutama wanita. "Ini menunjukkan kepada mereka bahwa jika Anda percaya pada diri sendiri dan bakat, mau bekerja keras, maka impian itu akan jadi kenyataan."

Ia mengakui mempunyai keberanian melakukan terobosaon dan berani menantang semua. "Itu adalah panggilan saya kepada generasi muda. Itu adalah arti kesuksesan yang sesungguhnya."

Li Na saat ini memang tengah menjadi sorotan dunia. Ia menjadi pembawa pencerahan khususnya wanita di China dan kawasan Asia Pasifik Ia menjadi petenis wanita Asia pertama yang menggondol Australia Terbuka 2014 sekaligus menempatkan diri sebagai petenis Asia yang ada di peringkat dua dunia. Atas prestasi yang sudah diraihnya tak ayal jika petenis kelahiran Wuhan, China itu menjadi atlet wanita kedua penerima honor sponsor tertinggi yakni USD 42 juta atau Rp 481 miliar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)