Rishadi Berharap Dipayungi Dewi Fortuna

Jum'at, 16 Mei 2014 - 19:01 WIB
Rishadi Berharap Dipayungi Dewi Fortuna
Rishadi Berharap Dipayungi Dewi Fortuna
A A A
Sindonews.com - Penyerang muda Sriwijaya FC, Rishadi Fauzi berharap Dewi Fortuna bisa menaunginya pada putaran kedua kompetisi Indonesia Super League (ISL). Sehingga dirinya bisa mencetak gol dan memberikan kontribusi terhadap Laskar Wong Kito.

Harapan itu dikemukakan eks striker Persita Tanggerang tersebut untuk menepis anggapan banyak pihak yang menyebutkan jika dirinya merupakan spesialis pencetak gol di ajang uji coba. Dari lima kali laga uji coba yang telah dilakoni Laskar Wong Kito pada jeda kompetisi, pemain kelahiran 4 Juli 1990 ini sudah mengemas 11 gol.

Sayangnya, di kompetisi resmi, dia masih belum berhasil menunjukkan ketajamannya, meski sudah beberapa kali dipercaya menempati posisi starting eleven. Kondisi inilah yang membuat pemain bernomor punggung 19 ini, masih belum diperhitungkan di kancah sepak bola tanah air. Tapi hal ini tidak lantas membuatnya frustrasi dan terus berusaha memperbaiki penampilannya.

Rishadi juga bingung ketika ditanya apakah yang menjadi faktor penyebab dirinya hingga saat ini masih belum berhasil menceploskan satu gol pun kegawang lawan. Karena dirinya merasa sudah berupaya sekuat tenaga dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

''Saya juga bingung, kenapa saya selalu kesulitan mencetak gol di pertandingan resmi. Tapi saya yakin waktunya akan segera tiba. Sebab, gol datang dengan sendirinya. Saya berharap dewi fortuna bisa menaungi saya di putaran kedua nanti karena mencetak gol juga butuh keberuntungan,ā€¯ungkapnya.

Dengan postur tubuh 180 cm, Rishadi memang memiliki modal yang cukup untuk menjadi seorang penyerang handal dan mampu melakukan duel udara dengan bek lawan, dalam permainan bola atas. Dia juga mempunyai pergerakan yang cepat dan tendangan keras.

Namun harus diakui, dalam urusan mencetak gol tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dibutuhkan kerja keras, penempatan posisi dan insting membunuh yang tinggi agar setiap peluang dapat dikonversi menjadi sebuah gol.''Saya mohon doa dan dukunganya agar saya bisa segera mengakhiri puasa gol,''harapnya.

Pelatih SFC, Subangkit sangat menyadari kegaluan hati anak asuhnya. Karena itulah, dirinya terus berusaha memberikan dorongan motivasi dan semangat kepada Rishadi, agar tidak putus asa serta terus berusaha. Sebab pria yang akrab disapa Cak Su ini memiliki keyakinan, mantan penggawa tim nasional Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2011 itu mempunyai potensi untuk menjadi penyerang andal di Liga Indonesia.

''Caranya dengan latihan dan latihan serta jangan pernah menyerah. Saya juga akan lebih banyak memberikan kesempatan kepadanya untuk bermain, agar naluri mencetak golnya terus terasah,''pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6655 seconds (0.1#10.140)