Marquez Menikmati Saat Salip Rossi

Senin, 19 Mei 2014 - 19:13 WIB
Marquez Menikmati Saat...
Marquez Menikmati Saat Salip Rossi
A A A
PRANCIS - Pembalap Honda, Marc Marquez semakin tak tersentuh ketika kembali melanjutkan dominasi di MotoGP Prancis, usai meraih podium pertama untuk kelima kalinya secara beruntun sepanjang musim ini. Pembalap berjuluk Baby Alien itu juga mencetak sejarah sebagai pemain termuda (21 tahun, 90 hari) yang mampu mengoleksi lima kemenangan beruntun di MotoGP.

Meski mengawali balapan dengan buruk, usai terlempat ke posisi sepuluh. Namun pemain asal Spanyol itu menunjukkan kemampuannya dengan menyalip satu persatu rivalnya untuk menjadi yang terdepan. Bahkan ia mengaku sangat menikmati balapan di Sirkuit Le Mans itu setelah memenangi pertarungan dengan panutannya Valentino Rossi.

"Saya menikmati balapan di Le Mans, terutama setelah putaran pertama. Pada lap pertama, saya mungkin terlalu tenang dan percaya diri sehingga menjauh. Kemudian Lorenzo menyalip dan membuat saya sedikir melebar, dan banyak pengendara melalui saya. Namun saya mampu bangkit dan menyusul," ucap Marquez seperti dilansir Crash, Senin (19/5).

Sementara itu pertarungan sengit sempat tersaji antara Marquez dan Rossi untuk memperebutkan posisi terdepan. Namun pembalap asal Italia itu membuat kesalahan hingga akhirnya Marquez sukses menyalip Rossi pada lap ke 13 dan melaju nyaman di depan hingga balapan usai.

"Ketika melihat Rossi mulai membuka celah, maka saya maju 100 persen untuk mendahuluinya. Saya sangat menikmati pertarungan tersebut. Ketika saya mendekati Rossi, saya pikir pertarungan akan berlangsung panjang. Tapi dia membuat kesalahan dengan sedikit melebar, kemudian saya berhasil menyalipnya. Kini saatnya menikmati apa yang telah saya capai karena ini tidak mudah," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3924 seconds (0.1#10.140)