Huntelaar Optimis Belanda Sukses di Piala Dunia

Selasa, 20 Mei 2014 - 11:04 WIB
Huntelaar Optimis Belanda Sukses di Piala Dunia
Huntelaar Optimis Belanda Sukses di Piala Dunia
A A A
AMSTERDAM - Klaas-Jan Huntelaar yang baru sembuh dari cedera kembali masuk skuat timnas Belanda yang bakal bermain di Piala Dunia 2014, Brazi, Juni mendatang. Kini ia sepenuhnya fokus untuk membantu De Oranje sukses di turneman sepak bola dunia tersebut.

Penyerang Schalke 04 itu merasa percaya diri dan optimis bisa membawa timnya bersinar di Piala Dunia 2014 setelah sebelumnya lolos ke final Piala Dunia 2010 namun gagal menjadi juara. Berikut wawancara Huntelaar dengan FIFA.com.

FIFA.com: Anda akan bersaing dengan Robin van Persie untuk mendapatkan tempat di tim inti Belanda. Bagaimana Anda melihat peluang itu, dan apakah Anda yakin mendapatkan banyak waktu bermain di Piala Dunia?

Huntelaar: Saya hanya berharap bahwa saya bisa bermain sebanyak mungkin. Van Persie jelas bermain sebagai striker, tapi saya tidak berpikir ini menjadi duel langsung antara kami berdua. Kami sama-sama layak untuk berada di lini depan.

FIFA.com: Belanda lolos ke final Piala Dunia 2010. Apa harapan Anda di Piala Dunia 2014?

Huntelaar: Kekalahan di final 2010 adalah kekecewaan bagi kami semua. Kami berharap menjadi juara dunia. Tapi, sekarang kami fokus untuk turnamen musim panas ini. Dalam sepak bola apa pun bisa terjadi dan setiap pertandingan akan berbeda, Kami kami harus 100 persen pada Piala Dunia 2014 dan tidak melihat ke belakang dengan apa yang terjadi di Afrika Selatan.

FIFA.com: Belanda akan menghadapi Spanyol, Chile dan Australia di babak grup. Apakah Anda puas dengan drawing tersebut?

Huntelaar: Tentunya pertandingan akan berjalan menarik. Spanyol memiliki tim yang sangat kuat dan Chile sering dianggap sebagai kuda hitam. Chile menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang sangat kuat dan mereka dapat bermain di tingkat yang sangat tinggi ketika mereka menghadapi Spanyol di Piala Dunia 2010. Kami juga tidak mau meremehkan Australia.

Tentu saja saya percaya pada tim saya dan saya yakin kami bisa lolos ke final di Brazil. Karena itu, kami akan berhadapan dengan lawan yang sangat kuat dalam grup kami. Jadi, kami harus memberikan 100 persen kekuatan kami dalam setiap pertandingan

FIFA.com: Apa kekuatan tim Anda?

Huntelaar: Kami memiliki banyak pemain berpengalaman yang saat ini bermain di beberapa klub top Eropa. Tapi, kami yang sekarang kami memiliki beberapa pemain muda yang juga masuk skuat ini. Saya pikir di satu sisi kolaborasi ini memiliki pengalaman dan di sisi lain pemain muda memiliki potensi untuk membawa tim kami ke level lebih tinggi.

FIFA.com: Siapa tim favorit Anda untuk menjadi juara di Piala Dunia 2014?

Huntelaar: Brazil dan Argentina. Kedua negara memiliki tim yang kuat dengan pemain yang luar biasa. Mereka tidak perlu untuk beradaptasi dengan iklim Amerika Selatan tidak seperti tim lain, seperti dari Eropa, mereka harus terbiasa dengan kondisi dan ini bisa berdampak sedikit pada penampilan mereka.

FIFA.com: Apa harapan Anda di Piala Dunia 2014?

Huntelaar: Pertama dan terpenting, tentu saja, bagi saya untuk memberikan yang terbaik dan bermain sesering mungkin. Saya berharap bahwa tim dapat menunjukkan seberapa baik kami bermain sepak bola dan kami memiliki keinginan untuk memenangkan setiap pertandingan. Tentu saja, skenarionya adalah kami akan pulang sebagai pemenang. Tapi, kami tidak ingin melihat terlalu jauh ke depan. Kami hanya perlu fokus pada babak grup dan mengambil satu langkah pada satu waktu.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8592 seconds (0.1#10.140)