Demi Memperbaiki Posisi

Rabu, 21 Mei 2014 - 06:29 WIB
Demi Memperbaiki Posisi
Demi Memperbaiki Posisi
A A A
PALEMBANG - Duel antara Sriwijaya FC versus Persik Kediri di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring (GSJ), Rabu sore ini bakal berjalan panas sejak menit awal. Kekalahan telak 1-5 yang dialami Sriwijaya FC di pertemuan pertama akan membuat tensi pertandingan semakin meninggi.

Bertindak sebagai tuan rumah, Laskar Wong Kito tentunya tidak ingin dipermalukan begitu saja oleh tim berjuluk Macan Putih itu. Kemenangan menjadi target yang mutlak untuk diraih agar bisa mengembalikan kehormatan tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini di depan pendukungnya.

Dengan persiapan yang matang, Asri Akbar dkk bertekad membalas kegagalan di laga sebelumnya. Faktor kelelahan yang melanda tim lawan, menjadi keuntungan bagi SFC dalam menerapkan permainan cepat dan langsung melakukan tekanan untuk mencetak gol cepat, agar mental pemain Persik tertekan.

Manajer Sriwijaya FC Robert Heri mengungkapkan, peluang untuk lolos ke posisi empat besar masih terbuka lebar. Dengan catatan, SFC bisa memperbaiki penampilan dengan meningkatkan kekompakan dan kerja sama tim. Terutama memenangkan semua laga kandang sisa.

Sebagai langkah awal, maka SFC harus mengamankan tiga poin kandang saat menghadapi Persik Kediri, agar langkah selanjutnya terasa lebih ringan. Apalagi setelah ini tim akan langsung melakoni dua laga away ke kandang Persita Tangerang (24/5) dan Barito Putra (1/6).

''Kita beruntung, tim pesaing di papan atas seperti Persija, Persib dan Semen Padang tertahan. Begitu pula Barito Putra yang berada di bawah kita dan hanya terpaut satu poin. Karena itu, kita berpeluang untuk memperbaiki peringkat dengan cara meraih kemenangan atas Persik Kediri di laga pembuka putaran kedua ini,”ungkapnya.

Jika SFC sukses meraih kemenangan, maka tambahan tiga angka akan mendongkrak posisi Lancine Kone dkk ke urutan lima klasemen sementara wilayah Barat dengan poin 17 menggeser Pelita Bandung Raya yang memiliki nilai 16, setelah hanya bermain imbang dengan Persib Bandung 2-2.

Bahkan, apabila pada pertandingan hari ini SFC mampu meraih kemenangan dengan mencetak minimal empat gol dan tidak kebobolan. Maka tim peraih gelar double winner edisi 2007 ini bisa langsung naik ke posisi empat besar menggeser Semen Padang, yang telah mengantongi poin 17.

Pelatih SFC, Subangkit mengatakan, peluang timnya untuk meraih hasil maksimal terbuka lebar. Asalkan anak asuhnya bisa mengikuti instruksi yang telah diberikannya dan mampu menjaga konsentrasi sepanjang laga.

''Pemain Persik saat ini dalam kondisi kelelahan, kita harus bisa memanfaatkan kelemahan itu. Tapi kita juga harus bermain disiplin, terutama lini tengah belakang. Agar pemain lawan tidak mudah masuk keareal penalti dan mengancam gawang,”ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6031 seconds (0.1#10.140)