Yaya Ingin Pulang ke Barcelona

Rabu, 21 Mei 2014 - 12:26 WIB
Yaya Ingin Pulang ke...
Yaya Ingin Pulang ke Barcelona
A A A
BARCELONA - Gelandang Manchester City, Yaya Toure tengah menuai perhatian setelah dikabarkan bakal meninggalkan The Citizens pada bursa transfer musim panas ini. Dikabarkan pemain asal Pantai Gading itu berniat kembali memperkuat Barcelona.

Kabar tersebut diberitakan oleh salah satu media Inggris, The Sun pada Rabu (21/5). Dalam laporannya menyebutkan bahwa Yaya Toure berharap kembali memperkuat Barcelona dan berencana berkostum Blaugrana hingga gantung sepatu.

Sebelumnya Barca mendatangkan Yaya dengan banderol 10 juta euro pada bursa transfer 2007 lalu. Tercatat, pemain berusia 31 tahun itu sudah tampil di 117 laga di seluruh kompetisi bersama Blaugrana.

Sayang, kebersamaan Yaya dan Barca harus diakhiri setelah pemain bertubuh jangkung itu memutuskan hengkang ke Manchester City pada July 2010 lalu. Kini, Yaya telah mengantarkan The Citizens meraih lima trofi, termasuk dua trofi Liga Premier Inggris dan satu Piala FA.

Sukses bersama City tak lantas membuat Yaya bakal tetap bertahan bersama The Citizens. Kabarnya, mantan pemain Monaco itu berencana meninggalkan City pada akhir musim ini. Penyebabnya, Yaya merasa tak dihargai setelah hari ulang tahunnya dilupakan oleh pihak klub. Hal tersebut disampaikan oleh agen Yaya bernama Dimitry Seluk.

"Apa yang terjadi saat ulang tahun Toure berarti klub tidak memerdulikannya. Itu adalah bukti. Mereka bisa mengatakan apapun yang mereka inginkan: Oh kami menyukainya tetapi kami lupa," ujar Seluk.

Sementara itu jika memang Barca tertarik memulangkan Yaya ke Nou Camp, maka klub asal Catalan itu harus bersiap-siap merogoh kocek cukup dalam. Pasalnya, diperkirakan haga Yaya bakal mencapai 40 juta euro atau setara Rp600 miliar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)