Sembuh Lebih Cepat, Costa Jalani Pengobatan Kontroversi

Rabu, 21 Mei 2014 - 14:12 WIB
Sembuh Lebih Cepat, Costa Jalani Pengobatan Kontroversi
Sembuh Lebih Cepat, Costa Jalani Pengobatan Kontroversi
A A A
BELGRADE - Striker Atletico Madrid, Diego Costa nampaknya bakal melakukan apapun demi tampil di final Liga Champions. Costa yang tengah mengalami cedera hamstring dikabarkan telah terbang ke Serbia untuk menjalani pegobatan plasenta yang cukup kontroversi.

Di sana pemain asal Spanyol itu akan menemui dokter bernama Marijina Kovacevic yang menguasai teknik pengobatan menggunakan plasenta. Pengobatan tersebut diyakini dapat menyembuhkan cedera hamstring dengan waktu lebih cepat.

Sayang, pengobatan tersebut dinilai cukup kontroversi lantaran beberapa kasus menggunakan plasenta binatang. Namun, kabarnya plasenta yang digunakan Costa berasal dari tubuh seorang wanita.

Dokter Kovacevic sendiri kerap menangani beberapa bintang sepak bola yang bermasalah dengan cedera. Dikabarkan beberapa pemain asal Liga Premier Inggris seperti Robin van Persie (Manchester United) dan Frank Lampard (Chelsea) pernah menjadi pasiennya.

Costa terpaksa menjalani pengpbatan kontroversi itu lantaran berambisi besar tampil di final Liga Champions kontra Real Madrid pada 24 Mei mendatang. Pasalnya, tampa perawatan khusus diperkirakan pemain kelahiran Brazil itu baru akan sembuh dalam waktu 15 hari.

β€œTak ada bagian dari tubuh binatang yang digunakan dan tak ada suntikan.Dokter telah merawat banyak pesepakbola. Dia telah bercerita pada saya tentang semua hal dan dia mengatakan kepada saya bahwa dia akan memakai placenta dari seorang wanita,” ungkap Costa seperti dikutip Daily Mail, Rabu (21/5)

β€œ Tidak ada yang masuk ke otot itu . Itu hanya memijat cairan pada kulit di sekitar daerah yang terkena . Itu berarti saya bisa bermain lagi dalam waktu yang lebih cepat dan membantu tim pada saat yang penting,” pungkasnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9607 seconds (0.1#10.140)