Jedinak Kapten Socceroos di Brazil

Rabu, 21 Mei 2014 - 14:36 WIB
Jedinak Kapten Socceroos di Brazil
Jedinak Kapten Socceroos di Brazil
A A A
SYDNEY - Mile Jedinak telah ditunjuk sebagai kapten timnas Australia untuk Piala Dunia 2014. Sebelumnya gelandang Crystal Palace terpilih sebagai kapten Socceroos pada laga persahabatan melawan Ekuador pada Maret lalu.

Seperti diketahui, Jedinak sebelumnya dikhawatirkan akan absen karena mengalami cedera pangkal paha ketika bermain bersama Crystal Palace kontra Fulham di laga terakhir Premier League, Minggu (11/5). Namun kini, eks bintang Central Coast Mariners dipastikan fit menjelang perhelatan Piala Dunia 2014 Brazil.

Terpilihnya ia untuk mempimpin rekan-rekan senegaranya dalam turnamen akbar sepakbola di Brazil diakuinya sebagai pengalaman istimewa dalam karir profesionalnya. Dalam situs resmi Federasi Sepakbola Australia, Rabu (21/5) pemain berusia 29 tahun itu memberikan komentarnya.

"Sangat menarik sekaligus bangga dipercaya menjadi kapten untuk negara saya di Piala Dunia. Ini merupakan tanggung jawab dan saya harus mengerahkan segala kemampuan untuk memberikan yang terbaik bagi para pemain, negara dan semua warga Australia khususnya.”

Sedangkan gelandang veteran Tim Cahill dan Mark Bresciano didapuk menjadi wakil kapten oleh pelatih Ange Postecoglou.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7567 seconds (0.1#10.140)
pixels