Trofi Piala Dunia Dibakar

Rabu, 21 Mei 2014 - 16:51 WIB
Trofi Piala Dunia Dibakar
Trofi Piala Dunia Dibakar
A A A
RIO DE JAINERO - Perhelatan pesta akbar sepakbola sedunia yang akan digelar di Brazil ternoda. Replika piala dunia setinggi enam meter dibakar orang tidak dikenal.

Replika trofi ini berada hanya beberapa kilometer dari Timnas Brazil bermarkas. Kepastian soal aksi pengacau ini disampaikan langsung pejabat di kota Teresopolis, Selasa (21/5).

Trofi tiruan ini sebenarnya sedang dipamerkan di salah satu jalan utama di kota tersebut. "Semua tindakan pengacau dan apapun yang akan menganggu jalannya piala dunia tidak akan dibiarkan begitu saja," tegas Walikota Teresopolis seperti dikutip Reuters.

Penghancuran terhadap replika lambang supremasi sepakbola tertinggi di dunia itu bukan yang pertama. Sebelumnya simbol-simbol yang terkait dengan hajatan sepakbola empat tahunan itu, Fuleco (maskot piala dunia) juga tak luput dari pengrusakan.

Sebagai tuan rumah ternyata masyarakat Brazil tidak sepenuhnya menerima pergelaran tersebut. Tahun lalu, jutaan orang turun ke jalan yang memprotes pemerintah yang dinilai lebih mementingkan sepakbola dibandingkan dengan kesejahteraan rakyatnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9699 seconds (0.1#10.140)