Hina Fans Cacat, UEFA Dakwa PSG

Kamis, 22 Mei 2014 - 10:28 WIB
Hina Fans Cacat, UEFA...
Hina Fans Cacat, UEFA Dakwa PSG
A A A
SWISS - Karena dituduh melakukan tindakan pelecehan terhadap pendukung defabel, Paris Saint Germain(PSG) tengah menghadapi dakwaaan sidang disipliner yang digelar Badan Sepakbola Eropa. Pendukung PSG dituding telah melecehkan pendukung Chelsea yang cacat saat perempat final Liga Champions, 2 April lalu.

Seperti dilaporkan BBC, Kamis (22/5), pendukung Chelsea itu duduk di bawah fans tuan rumah dilempari botol dan diludahi. Ini adalah kali pertama UEFA mengenakan dakwaan terhadap pendukung defabel. Hasil dari sidang ini sendiri akan diketahui pada 17 Juni mendatang.

Juara Liga Prancis itu didakwa berdasarkan pasal 14 peraturan disipliner UEFA terkait rasisme, dan tindakan diskriminatif serta propaganda lain. Jika tuduhan ini terbukti benar, denda dan juga kemungkinan ditutupnya sebagian stadion dalam pertandingan kandang pertama pada laga Liga Champions musim depan juga harus siap mereka terima.

Sementara dalam pertandingan pertama PSG menang 3-1. Namun di leg kedua yang berlangsung di Stamford Bridged giliran Chelsea yang menang dan berhak maju ke semifinal.

PSG bulan ini juga telah terkena denda dari UEFA sekitar 49 juta poundtserling atau sekitar Rp 948 miliar akibat melanggar aturan finansial. Bukan itu saja mereka juga dibatasi skuadnya saat tampil di Liga Champions musim depan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3399 seconds (0.1#10.140)