Burung Sumatera Tendang Zico

Jum'at, 23 Mei 2014 - 17:10 WIB
Burung Sumatera Tendang Zico
Burung Sumatera Tendang Zico
A A A
MEDAN - PS Kwarta memastikan tidak lagi menggunakan jasa Zico Aipa dan Ahmad Junaidi di putaran kedua Divisi Utama 2014. Keduanya resmi dicoret dari skuad tim berjuluk Burung Sumatera itu.
Zico dan Junaidi dicoret karena dinilai kurang memberikan kontribusi kepada tim selama putaran pertama Divisi Utama 2014 bergulir. Menilik track record keduanya, memang tujuh pertandingan yang dilakoni, kerap menghiasi bangku cadangan.

Junaidi kalah bersaing dengan Suandy yang memberikan kontribusi positif bagi tim. Hasilnya, Suandy dipercaya tampil 90 menit selama tujuh laga. Sedangkan Junaidi, mantan skuad Arema itu tak pernah turun 90 menit di lapangan. Ia juga hanya tiga kali tampil sebagai starter dan sisanya turun sebagai pemain pengganti. Bahkan di tiga laga terakhir, Junaidi tak merumput.

Zico juga sempat mencuri perhatian kala menggeser posisi Dikky Yudistira di awal musim mendampingi Roni Fatahillah sebagai duet bek sentral. Namun, di beberapa laga terakhir eks pemain Semen Padang itu tak mendapat tempat utama. Dikky yang menjadi duet Roni di Divisi I musim lalu kini kembali pada performa terbaiknya.

Nasib Zico ini, tidak seperti kompatriotnya, Arifan Fitra Masril. Padahal, Zico lah yang mengajukan Arifan kepada pelatih kepala Slamet Riyadi untuk menggunakan jasanya sebagai striker. Tentunya, kehadiran Arifan memberikan determinasi yang berbeda dibandingkan Zico.

Arifan berkembang dan menjadi salah satu suksesor pencapaian Kwarta di putaran pertama. Meski dirundung cedera, Arifan sukses mencuri perhatian Slamet dan pendukung Kwarta. Dengan dicoretnya pemain berposisi bek dan gelandang itu, Kwarta pun membuka pintu menerima pemain baru.

''Manajemen memutuskan tidak lagi menggunakan jasa Zico dan Junaidi. Manajemen memutuskan kontrak keduanya, arena dinilai belum memberikan kontribusi kepada tim. Seiiring itu juga akan melakukan penambahan pemain,''ungkap Sekretaris PS Kwarta Rudi Helmiawan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4934 seconds (0.1#10.140)