Simeone Tahu Segalanya

Minggu, 25 Mei 2014 - 00:05 WIB
Simeone Tahu Segalanya
Simeone Tahu Segalanya
A A A
LISBON - Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone melakukan banyak perubahan di dalam klub yang saat itu tengah dilanda krisis keuangan. Ketegasan dan kepiawaiannya dalam mengatasi dan menghilangkan jurang pemisah diantara pemain, menjadikannya sosok yang dihormati dan disegani para punggawa Los Colchoneros.

Gelandang Atletico Madrid Tiago mengatakan Atletico berhasil dipimpin Simeone melaju ke partai puncak ajang prestisius bagi klub antar Eropa itu. Gelar Liga Champions nanti akan melengkapi gelar keduanya musim ini setelah berhasil menjuarai Liga Spanyol Minggu lalu.

"Dia datang dan mengubah segalanya. Apa yang dia janjikan pada kami terwujud. Kami mengikutinya. Bahkan jika dia meminta kami melompat dari jembatan, kami akan melakukannya,” tukas pemain Portugal.

“Dia tahu banyak hal tentang sepak bola. Dan kami percaya padanya,” tambahnya.

Sementara itu, Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, menurutnya, pelatih yang akrab disapa Colo itu akan menjadi manajer dengan predikat tersukses jika mampu mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions.

Bahkan menurut pemain yang berposisi sebagai bek waktu aktif sebagai pesepakbola itu menilai Diego Simeone berpeluang menyetarakan dirinya dengan pelatih sekaliber Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho.

"Untuk Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid, laga melawan Real Madrid akan menempatkan Anda dalam musim yang luar biasa dan menyelesaikan apa yang akan membawa Anda ke dalam prestasi manajer terbesar sepanjang masa" tutur Carragher seperti dilansir DAily Mail, Sabtu (24/5).

"Ini semua tentang konteks apa yang sudah ia capai sejak menjadi pelatih Atletico tahun 2011 lalu dan ini luar biasa" imbuh Carragher.

Simeone mengambil alih Atletico di tahun 2011. Di bawah kepemimpinannya, Atletico terus mengalami kemajuan. Bahkan musim ini, Simeone mengakhiri 18 tahun penantian gelar La Liga sekaligus membuka peluang bagi Los Colchoneros untuk meraih gelar Liga Champions pertamanya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8385 seconds (0.1#10.140)