Disanjung Selangit, Ferdinand Tak Besar Kepala

Senin, 26 Mei 2014 - 20:52 WIB
Disanjung Selangit, Ferdinand Tak Besar Kepala
Disanjung Selangit, Ferdinand Tak Besar Kepala
A A A
BANDUNG - Ferdinand Alfred Sinaga kembali membuktikan jika dirinya tidak hanya mampu membuat kontroversi. Striker 25 tahun ini berperan besar saat Persib Bandung dijamu Arema Cronus, Minggu (25/5). Dua gol yang dia ciptakan cukup untuk mengubur asa tuan rumah membalas kekalahan di partai pertama.

Ditemui sesaat setelah mendarat di Bandara Lanud Husein Sastranegara, Bandung, pemilik nomor punggung 17 ini memilih merendah atas kontribusi besarnya. Bagi dia dua merupakan hasil kerja sama tim selama pertandingan.''Itu bukan berkat saya sendiri melainkan kerja sama tim. Teman-teman bekerja dengan baik,''ujar dia.

Persib bukan sebatas tim bertabur bintang namun sebuah komposisi yang dibalut kekompakan antar pemainnya. Hal itu, kata Ferdinand, telah dibuktikan pada 2x24 menit yang tersaji di Stadion Kanjuruhan itu.''Kita menunjukkan kualitas tim kita kekompakan tim kita. Karena modal tim Persib adalah kekompakan,''kata dia.

Ferdinand memuji perjuangan rekan-rekannya pada lawatan kali ini. Hadir dengan penuh tekanan, baik itu di dalam maupun di luar stadion, Maung Bandung tetap tampil optimal. Walaupun gagal memenangkan pertandingan.

''Kita memang unggul dua gol. Harusnya mereka tidak perlu penalti. Tapi itu keputusan pengadil lapangan yang mutlak. Dengan raihan satu poin ini menurut saya cukup luar biasa,” jelasnya. ''Dengan tekanan luar biasa, kita berangkat dari hotel ke stadion pake mobil baracuda, tapi kita masuk lapangan enjoy. Bisa unggul dua kosong dan mencuri poin,” tambahnya.

Secara penampilan, pertandingan menghadapi Arema membuat mental para pemain terangkat. Ahmad Jufriyanto dan kawan-kawan pun tampil lebih baik dari empat pertandingan sebelumnya. Namun, Ferdinand mengaku timnya sudah memiliki bekal yang cukup.''Modal yang sangat bagus buat kita. Justru ini memicu kita memberikan yang terbaik,''ujarnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8811 seconds (0.1#10.140)