Seedorf Tak Seharmonis Inzaghi

Selasa, 27 Mei 2014 - 12:29 WIB
Seedorf Tak Seharmonis Inzaghi
Seedorf Tak Seharmonis Inzaghi
A A A
MILAN - AC Milan dilaporkan sudah melakukan pergantian pelatih. Clarence Seedorf telah diberhentikan untuk digantikan dengan Filippo Inzaghi.

Seedorf sendiri sebenarnya baru diangkat untuk menggantikan Massimiliano Allegri pada bulan Januari lalu. Pelatih asal Belanda itu diberi kontrak dengan durasi dua setengah tahun. Namun prestasi yang diraih Rossoneri – julukan Milan- musim ini terbilang buruk, mereka hanya mampu finish di urutan kedelapan Serie A.

Hal itu yang diyakini menjadi alasan hirarki Milan untuk memecat Seedorf dan memilih mantan rekan setimnya di Milan, Inzaghi sebagai penggantinya.Terlebih lagi, hubungan pelatih dan jajaran manajemen tak terlalu harmonis, selama lima bulan dia menjadi pemimpin di San Siro.

Seperti yang dilansir Sportsmole, Selasa (27/5) Milan diyakini telah membuat kesepakatan untuk mengangkat Inzaghi sebagai pelatih utama, Media Italia pun melaporkan sudah terjadi pertemuan pada hari Senin waktu setempat antara petinggi Milan dan calon pelatih anyar, Filippo Inzaghi.

Dalam laporan yang sama menyebutkan bahwa Inzaghi dipilih sebagai satu-satunya kandidat setelah pendekatan mereka kepada Unai Emery tidak mendapat respon positif, pelatih Sevilla tersebut dikabarkan meminta gaji terlalu tinggi.

Inzaghi telah menghabiskan waktu 11 tahun berkostum AC Milan. Selama lebih dari satu dekade itu, sosok pria berusia 40 tahun itu sukses mempersembahkan gelar Serie-A dan dua Liga Champions.

Pada tahun 2012 Inzaghi memutuskan pensiun dan melanjutkan karirnya menjadi pelatih klub Primavera dan sudah santer diberitakan akan menjadi pelatih masa depan Milan. Sampai saat ini kubu Milan belum memberikan pernyataan resmi atas berita tersebut, namun diyakini mereka bakal segera memberikan konfirmasi mengenai pemberitaan ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6771 seconds (0.1#10.140)