Bridgestone Doakan Marquez Terpeleset

Kamis, 29 Mei 2014 - 16:15 WIB
Bridgestone Doakan Marquez Terpeleset
Bridgestone Doakan Marquez Terpeleset
A A A
MUGELLO - Bukan hanya para peserta balap MotoGP saja yang disibukkan dengan persiapan jelang balapan di Grand Prix Italia pekan ini. Pemasok ban Bridgestone sangat menantikan pertarungan di seri keenam musim ini, terutama melihat tentang peluang pembalap Movistar Yamaha di Sirkuit Mugello.

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi memang bisa disebut sebagai penantang serius Marc Marquez untuk memutus rekor mengesankan joki Repsol Honda di musim ini. Pasalnya, dalam tiga tahun terakhir, juara dunia dua kali itu tak pernah kehilangan kesempatan menduduki podium pertama di Mugello.

Tak hanya Lorenzo, Rossi juga punya misi terselubung pada balapan pekan ini. Pembalap yang dikenal dengan julukan The Doctor itu tengah membidik kemenangan kesepuluh di kampung halamannya. Potret tentang kehebatan duo Yamaha membuktikan bahwa balapan di Sirkuit yang memiliki panjang 5,245 km akan berlangsung sengit.

Itu sebagaimana disampaikan Hirosi Yamada selaku manajer Bridgestone Motorsport Department. Dia berkata: "Ini adalah sirkuit di mana Jorge Lorenzo telah mendominasi balapan selama beberapa tahun terakhir. Selain dia, Valentino Rossi juga memiliki catatan yang sangat baik, jadi saya tertarik untuk melihat apakah Yamaha akan mengakhiri dominasi Marc Marquez serta Honda di Mugello," katanya dikutip situs resmi MotoGP, Kamis (29/5).

"Bukan hanya Yamaha, Mugello juga milik tim Ducati. Jadi saya berharap untuk melihat pengendara mereka menantang untuk memperebutkan podium dan memberikan hiburan menarik kepada penggemar akhir pekan ini," tutupya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3591 seconds (0.1#10.140)