Iniesta Heran PD Diprotes

Jum'at, 30 Mei 2014 - 14:42 WIB
Iniesta Heran PD Diprotes
Iniesta Heran PD Diprotes
A A A
MADRID - Pemain tim nasional Spanyol Andres Iniesta heran dengan demonstrasi yang menentang pelaksanaan Piala Dunia 2014. Keheranannya makin bertambah mengingat Brazil selama ini dikenal sebagai negeri sepakbola, bahkan sampai ada yang mengatakan jika sepakbola sudah menjadi agama baru di Negeri Samba tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebagian masyarakat Brazil menolak pesta sepakbola empat tahunan itu digelar. Mereka yang anti-piala dunia menilai pemerintah hanya menghambur-hamburkan uang hanya untuk membangun sarana dan prasarana piala dunia. Protes mereka lancarkan mengingat kondisi ekonomi di Brazil bisa dikatakan belum stabil dan menginginkan pemerintah lebih mementingkan pembangunan untuk warganya.

"Ini piala dunia di negara sepak bola dan tidak ada yang lebih indah dari itu. Mereka semua harusnya merayakan," kata Iniesta seperti dikutip tribalfootball, Jumat (30/5).

Gelandang asal Barcelona itu menambahkan, bukan pada posisinya memberikan penilaian tentang orang lain. "Terutama tentang Brazil. Saya hanya ingin mengatakan jika hal seperti ini aneh buat saya."

Guna mengantisipasi gelombang protes ini, pemerintah Brazil telah mengerahkan ekstra aparat keamanan. Pagelaran yang hanya dalam hitungan pekan ini nantinya akan dijaga oleh 170 ribu personel dari mulai bandara, stadion dan beberapa titik yang dinilai krusial.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7039 seconds (0.1#10.140)