Mungkinkah Piala Dunia Diundur ?

Jum'at, 30 Mei 2014 - 16:26 WIB
Mungkinkah Piala Dunia Diundur ?
Mungkinkah Piala Dunia Diundur ?
A A A
RIO DE JANEIRO - Entah apa yang akan terjadi jika persiapan Piala Dunia 2014 belum juga selesai dikerjakan ? Apa mungkin 32 kontestan plus para pendukung harus menunggu sampai selesainya sarana diselesaikan pihak penyelenggara. Tapi inilah faktanya hasil inspeksi terakhir Federasi Sepakbola Internasional (FIFA).

Sekjen FIFA Jerome Valcke menyatakan keprihatinannya tentang belum rampungnya sarana, terutama stadion. Seperti diberitakan reuters, Jumat (30.5), tiga dari 12 stadion yang akan digunakan belum sepenuhnya memenuhi syarat.

Valcke bersama rombongan melakukan kunjungan selama dua pekan. Hasilnya, FIFA sangat kecewa dengan panitia penyelenggara di Natal, Porto Alegre dan Sao Paulo. FIFA memastikan belum memberikan izin kepada panitia lokal mengatakan stadion siap sampai adanya kepastian dari otoritas sepakbola tertinggi di dunia itu.

Meski begitu Valcke tetap memberikan apresiasi ke beberapa kota yang dinilainya bisa memenehi batas waktu yang ditetapkan, seperti di Curitiba. Lokasi ini nyaris saja dicoret karena mengalami keterlambatan dalam berbenah.

Valcke juga memuji Salvador yang menjadi tempat laga Spanyol versus Inggris. " Saya senang dengan komitmen Salvador yang bisa bekerja cepat sesuai harapan,"paparnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3250 seconds (0.1#10.140)