Armstrong Bakal Miskin Tujuh Turunan

Sabtu, 31 Mei 2014 - 14:52 WIB
Armstrong Bakal Miskin Tujuh Turunan
Armstrong Bakal Miskin Tujuh Turunan
A A A
TEXAS - Mantan jawara balap sepeda dunia Lance Armstrong dipastikan akan bertambah miskin menyusul keputusan Mahkamah Agung Texas yang tidak mengabulkan permohonannya. Armstrong awalnya meminta kepada pengadilan tinggi tersebut untuk bisa memenangkan gugatannya terhadap perusahaan asal Texas yang mengambil bonusnya.

Pembalap yang pernah menjadi kampiun tujuh kali di Tour de France itu harus gigit jari setelah SCA Promotion, perusahaan yang memberinya bonus sebesar USD 12 juta atau Rp 140 Miliar menarik kembali pemberiannya itu. Hal tersebut terkait dengan penggunaan doping yang dilakukan Armstrong.

Sayangnya, seperti diberitakan reuters, Sabtu (31/5), gugatan Armstrong tersebut ditolak oleh Mahkamah Agung Texas, setelah sebelumnya Armstrong ngotot SCA harus memberikan bonusnya. Dengan kekalahan ini berarti ini Armstrong dipastikan akan mengalami kerugian besar mengingat sebelumnya perusahaan olahraga juga telah meminta kembali bonus yang telah diberikan.

Bukan itu saja, pekan ini Arsmtrong harus menelan pil pahit. Pasalnya, pemerintah Prancis telah mencopot gelar kehormatan Légion d'honneur yang pernah diberikan padanya. Pembalap sepeda Amerika Serikat itu menerima gelar Légion d'honneur pada 2005 lalu. Ia memperolehnya setelah memastikan diri menjadi juara lomba balap sepeda bergengsi di dunia Tour de France untuk ketujuh kalinya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)