Dituding Terima Suap Qatar, FIFA Bungkam

Senin, 02 Juni 2014 - 10:14 WIB
Dituding Terima Suap Qatar, FIFA Bungkam
Dituding Terima Suap Qatar, FIFA Bungkam
A A A
ZURICH - Terungkapnya kasus penyuapan yang dilakukan Qatar telah membuat citra FIFA sebagai Federasi Tertinggi Sepakbola menjadi tercoreng. Seperti diketahui Surat Kabar The Sunday Times baru saja mengungkap adanya indikasi korupsi dalam pemilihan Qatar sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia 2022.

Dalam pemberitaan tersebut didapatkan bukti yang membeberkan jutaan dokumen rahasia- termasuk surel (surat elektronik), surat, dan bukti transfer - yang mengindikasikan pejabat sepak bola Qatar yang telah dipecat, Mohamed Bin Hammam, membayar USD 5 juta (Rp58 miliar) kepada FIFA sebagai imbalan karena terpilih sebagai tuan rumah piala dunia.

Ditengah banyak pihak mempertanyakan integritas FIFA memilih Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 sayangnya menurut laporan ibnlive, Senin (1/6) sebagai pihak tertuduh FIFA malah enggan memberi klarifikasi atas tuduhan yang menyudutkan tersebut.

Federasi Tertinggi Sepak bola itu menolak memberi komentar laporan surat kabar Inggris tersebut. FIFA malah menyarankan untuk menghubungi Kepala penyelidik FIFA, Michael Garcia di New York yang diberitakan sudah melakukan pemeriksaan atas dugaan korupsi dan kesalahan dalam penentuan tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022.

Namun lagi-lagi rumor panas itu tidak segera di respon oleh yang bersangkutan. Kantor hukum Garcia di New York Citypun menolak memberi komentar atas kasus tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9394 seconds (0.1#10.140)