Cruyff Desak Barca Pertahankan Xavi

Senin, 02 Juni 2014 - 11:46 WIB
Cruyff Desak Barca Pertahankan Xavi
Cruyff Desak Barca Pertahankan Xavi
A A A
BARCELONA - Gelandang Barcelona, Xavi Hernandez memang sudah lama diberitakan bakal hengkang dari Camp Nou setelah tak lagi mendapat porsi bermain yang banyak. Bahkan tiga klub raksasa Liga Premier Inggris yakni Manchester United, Manchester City dan Arsenal kabarnya saling bersaing untuk mengamankan tanda tangan pemain timnas Spanyol tersebut.

Terlebih Barcelona sadar betul bila mereka tak bisa selamanya mengandalkan Xavi yang mulai termakan usia. Untuk itu, klub berjuluk La Blaugrana itu mulai memburu pemain yang bakal menggantikan Xavi di lini tengah. Bahkan gelandang Atletico Madrid bernama Jorge Resurrección Merodio atau yang akrab disapa Koke sempat diberitakan menjadi bidikan Barca sebagai pengganti Xavi.

Namun nampaknya mantan pelatih Barcelona, Johan Cruyff tak sepakat bila klub asal Catalan itu harus melepas pemain berusia 34 tahun itu. Dia meminta mantan timnya itu untuk mempertahankan Xavi dan menolak semua tawaran untuk sang pemain.

Cruyff berpendapat Xavi merupakan pemain yang bisa membawa kesuksesan bagi klub catalan itu. Diapun menegaskan gelandang Barca tersebut masih bisa memainkan peran kunci meski tak lagi muda. "Dia pemain yang fantastis. Dia selalu membuat perbedaan dalam banyak hal dan hampir tak tergantikan." ujar Cyruff dilansir Sportsmole, Senin (1/6).

"Sepakbola dimainkan dengan kepala dan kaki. Dan ketika usia Anda tak lagi memungkinkan untuk berbuat banyak dengan kaki, kepala akan tetap bisa diandalkan. Semakin tua Anda, semakin memiliki otak. Tak diragukan lagi, dia akan diperhitungkan musim depan," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6458 seconds (0.1#10.140)