Costa Target Comeback Kontra El Savador

Senin, 02 Juni 2014 - 15:12 WIB
Costa Target Comeback Kontra El Savador
Costa Target Comeback Kontra El Savador
A A A
MADRID - Penyerang Timnas Spanyol, Diego Costa terus dipacu waktu untuk memulihkan kondisinya sehingga mampu bermain di ajang Piala Dunia 2014, Brazil, 12 Juni, mendatang. Seperti diketahui cedera hamstring yang menimpa Costa jelang akhir musim kemarin sempat mengganggu kinerja pemain 25 tahun itu bersama klubnya Atletico Madrid.

Bahkan belakangan belum jelasnya kondisi Costa, membuat Spanyol terancam kehilangan juru gedor andalan mereka. Absen di laga penentuan kontra Barca, meski akhirnya Atletico berhasil meraih gelar La Liga. Costa kembali tidak berkontribusi ketika melawan rival sekota Real Madrid di final Liga Champions yang berujung kekalahan.

Kini Spanyol masih harus menunggu Costa, meski sebelumnya pelatih Vicente del Bosque telah mengorbankan Fernando Llorente dan Alvaro Negredo dalam skuat yang dirilis La Furia Roja -julukan Spanyol- untuk Brazil, Juni nanti. Setelah mencetak gol 36 dalam 51 pertandingan bersama Atletico musim lalu, Costa diprediksi akan menjadi bagian penting bagi Spanyol.

Costa sendiri mengaku senang namanya termasuk dalam skuat Spanyol untuk musim panas nanti. "Saya sangat senang terkait peluang memperkuat Spanyol untuk Piala Dunia. Saya akan berusaha sekuat tenaga. Saya telah bekerja keras, baik secara psikologi maupun untuk memulihkan kondisi kebugaran selama beberapa hari terakhir dan saya merasa baik-baik saja," ucap Costa seperti dilansir Soccerway, Senin (2/6).

"Dari akhir pekan kemarin saya sudah mulai ambil bagian bersama seluruh tim di bawah komando Vicente del Bosque. Saya berharap dapat segera kembali merumput pekan depan, ketika melawan El Salvador di Washington," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6339 seconds (0.1#10.140)