Tim Putra UPI Bandung Rajai LIMA Badminton

Senin, 02 Juni 2014 - 16:04 WIB
Tim Putra UPI Bandung Rajai LIMA Badminton
Tim Putra UPI Bandung Rajai LIMA Badminton
A A A
JAKARTA - Tim bulu tangkis putra Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung menjadi yang terbaik di Liga Mahasiswa (Lima) Badminton 2014. Pebulu tangkis UPI menjadi raja setelah menundukkan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dengan skor telak 3-0 di Hall Bulu Tangkis Asia Afrika, Minggu (1/6).

Sukses ini peningkatan prestasi bagi tim asal Bandung setelah setelah tahun lalu mereka keluar sebagai runner-up. Kemenangan itu mengobati luka tim putri yang dipaksa menyerah 1-4 kepada Universitas Trisakti (Trisakti) Jakarta.

''Kami tidak melakukan perubahan apa pun dari susunan pemain saat melawan mereka di babak penyisihan,”ujar Cahya Adinata, pelatih sekaligus manajer tim UPI usai pertandingan.

Pertandingan dua tim ini memang sudah diperkirakan bakal terjadi. Pasalnya, dibanding peserta lain, kedua tim punya kekuatan merata di seluruh sektor, baik tunggal, ganda maupun triple. Meski mereka berada di satu pool sebelumnya.

Kemenangan UPI dibuka oleh pemain tunggal pertama Setia S. yang mengalahkan Ibnu Yunshor Amar dalam pertarungan ketat yang berakhir dengan skor 21-17, 21-14 dalam waktu 41 menit. Sukses tersebut dilanjutkan oleh pasangan ganda Fadhlan A. dan Faza N. yang juga menang dua game langsung atas Jajang Indra Nurjaman dan Yakub dengan skor 21-14,21-18.

Gelar juara akhirnya direngkuh tim Bandung ini melalui pemain triple Gaos A, M Ridwan dan Setia yang juga menang dua set langsung atas Bayu Hangga Buana, Ibnu Yunshor Amar dan Novian Hadianto dengan skor 21-14,21-14. Posisi ketiga direbut Unikom Bandung setelah menyisihkan Universitas Surabaya (Ubaya) dengan skor 3-2.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7386 seconds (0.1#10.140)